Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBNNP Sumsel Musnahkan 43 Kg Shabu dan 27.368 Butir Ekstasi

BNNP Sumsel Musnahkan 43 Kg Shabu dan 27.368 Butir Ekstasi

Palembang, wartaterkini.newsWakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Najib menghadiri Pemusnaahan Barang Bukti Narkoba di Komplek Ogan Permata Indah Jakabaring, Selasa (01-10-2019).

Dalam acara tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam satu bulan berhasil menggagalkan peredaran 43 Kg Shabu dan 27.368 Butir Pil Ekstasi namum BNPP Sumsel mengakui belum maksimal.

Betapa tidak, menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengakui bahwa yang tertangkap selama ini hanya sekitar 40%.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka Anak Digelar Polres Magelang Kota

“Kemampuan kita mengungkap itu masih jauh dari jumlah barang yang beredar. Tapi kita tetap bersyukur bisa mengungkap 43 kg ini”. kata Jhon

Untuk itu dirinya berharap peran aktif seluruh lapisan masyarakat guna menekan dan juga memberantas peredaran gelap narkoba. “Karena tanpa bantuan masyarakat kita tetap lemah”. tandasnya.

Sementara itu dalam kegiatan kali ini ada sebanyak 43 kg narkotika jenis shabu dan 27.368 pil ekstasi hasil ungkap kasus BNNP Sumsel dimusnahkan.

Baca Juga :  Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area Ringkus Dua Pencuri AC

Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam tong dicampur dengan air dan detergen, lalu diaduk memakai bor yang telah dimodifikasi dan kemudian dibuang ke saluran pembuangan.

Narkoba hasil ungkap kasus jaringan tersebut, disita dari empat tersangka dengan dua perkara berbeda, yakni tersangka Yuswadi, Andi Eka Putra alias Togar dan Uzama alias Saka, pada 7 Agustus lalu.

Narkoba tersebut dipasok dari Malaysia oleh M (DPO) melalui Batam dan kemudian disalurkan melalui Tembilahan, Provinsi Riau oleh tersangka Usama alias Saka.

Namun sebelum didistribusikan ke sejumlah wilayah di Provinsi Sumsel dan Lampung, narkoba tersebut terlebih dahulu disimpan di sebuah gudang yang disewa tersangka Andi Eka alias Togar di Jalan Lingkungan IV, Desa Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Komitmen Saber Pungli di 17 Kabupaten-Kota

Dalam perkara berbeda, Tim Pemberantasan BNNP Sumsel Michael Kosasih alias Miki di halaman parkir KFC samping Flyover Simpang Bandara, KM 10, Kecamatan Sukarame Palembang, pada 26 Agustus lalu.

Dari tangan tersangka turut diamankan barang bukti 20 kg shabu dan 18.800 butir pil ekstasi yang turut dimusnahkan dalam kegiatan tersebut. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News