BNN OKI Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Perangi Peredaran Narkotika

Kayuagung OKI Sumsel, wartaterkini.news– Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang mengusung tema, Melenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak kaum Melenial dan seluruh lapisan masyarakat untuk berperan akti dalam memerangi peredaran narkotika, Rabu (26-06-2019).

Bertempat di halaman SMA 3 Unggulan acara tersebut dihadiri oleh, Asisten lll Sekda OKI, Ashar SE, Kapala Sekolah SMA 3 Unggulan, Sugiono, Kapolres, Dandim, Kalapas kelas lll Kayuagung. Selain itu juga hadir Kepala BNN OKI bersama jajarannya serta siswa-siswi SMA 3 Unggulan Kayuagung.

Baca Juga :  Giliran PAUD OKI Dilirik Bank Dunia ini Penjelasan Sekda OKI

Dalam sambutanya Bupati OKI H. Iskandar SE, yang diwakili oleh, Asrhar SE, Asisten lll Sekda OKI, mengatakan, dampak mengkonsumsi narkotika bisa merusak kemakmuran serta pembangunan manusia. Adapun sasaran empuk peredaran narkotika adalah, para kaum Melenial.

Menurut Ashar, modusnya, mengoda dan mencekoki korbannya dengan aneka ragam produk narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Jadi mulai saat ini mari kita bersama-sama konsisten terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Guna mewujudkan sumberdaya manusia yang lebih baik serta terbebas dari narkotika,” ajaknya.

Baca Juga :  Peringati Hardiknas 2019, Pemkab OKI Santuni Siswa Kurang Mampu

Dalam pencegahan, menurut Ashar, peran orangtua sangatlah penting, dengan cara yaitu, menciptakan hubungan yang harmonis antara orangtua dan anak.

“Berikanlah rasa aman dan nyaman kedapa anak-anak kita, ini tangung jawab kita sebagai orangtua. Semua itu agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba, sehingga mereka bisa memahami penjelasan kita terhadap dampak dari mengunakan narkoba,”tandasnya.

Sementara Kepala BNN OKI, H. Ahmad S.Sos mengajak seluruh siswa-siswi serta hadirin yang hadir untuk menjauhi narkotika, karena kaum milenial merupakan penerus bangsa.

Baca Juga :  Indahnya Rajutan Kebhinekaan Dalam Karnaval Budaya di OKI

“Jika kita gagal dalam mendidik mereka, sama saja dengan kegagalan membangun bangsa dan negara,” jelasnya.

Menurut Ahmat, penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti, pencurian, pemerkosaan, bahkan pembunuhan.

“Saya harap semua lapisan masyarakat terutama anak muda untuk semakin peduli pentingnya upaya P4GN, karena, narkoba merupakan ancaman kejahatan yang sangat luar biasa menghacurkan bangsa,” tandasnya.  (Arlan.F/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini