banner 728x250

Biro Logistik Polda Sumsel Cek Kendaraan Dinas Polres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ratusan kendaraan dinas di Mapolres OKU Selatan dilakukan pemeriksaan oleh Biro Logistik Polda Sumsel di halaman Mapolres, Rabu (08/05/2024).

Pengecekan kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan dinas roda enam oleh petugas Polda Sumsel ini didampingi Waka Polres OKU Selatan AKBP Hardan HS.

Satu persatu fisik kendaraan, kelengkapan hingga kebersihan kendaraan menjadi perhatian khusus team Rolog Polda Sumsel guna memastikan tak ada kendala saat akan dioperasikan oleh petugas.

Baca Juga :   Libur Lebaran Pengunjung Danau Ranau OKU Selatan Membeludak, Kondisi Lalin Ramai Lancar

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi humas Polres OKU Selatan AKBP Supardi mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas Polres OKU Selatan oleh team Rolog Polda Sumsel mulai dari keberhasilan, kelengkapan dan kondisi mesin kendaraan.

โ€œPemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari, seperti patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,โ€ jelasnya

Dikatakan Kasih Humas, pengecekan dan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan jumlah kendaraan yang rusak dan tidak layak pakai.

Baca Juga :   Idul Adha 1445 Dzulhijjah, Polres OKU Selatan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

“Tujuannya untuk mengetahui jumlah kendaraan yang rusak berat dan tidak bisa lagi dipergunakan untuk polres OKU Selatan, maka dilaksanakan pengecekan secara riil,” terangnya

Ia juga mengatakan, apabila kendaraan sudah tidak bisa dipergunakan lagi maka dilakukan pendataan dan dilaporkan ke Rolog Polda Sumsel.

Pada kesempatan ini, Tim Rolog Polda Sumsel dan Wakapolres juga mengingatkan anggotanya untuk menjaga dan merawat kendaraan dinas.

“Kami berharap kepada anggota yang memegang kendaraan dinas, untuk selalu merawat dan selalu mengecek kelengkapan ranmor baik R2, R4 maupun R6,” tandasnya (Red)