banner 728x250

Bincang Bersama, Cara Polres Kediri Kota Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Kediri Jatim, wartaterkini.news–Menciptakan dan menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) terus diupayakan oleh Polres Kediri Kota Polda Jatim demi kondusifitas di wilayah hukumnya.

Dalam mewujudkan Kamtibmas tersebut, Polres Kediri Kota juga melibatkan instansi samping dan juga warga Masyarakat.

Hal itu tampak seperti kegiatan yang digelar rutin oleh Polres Kediri Kota dan jajarannya dengan tajuk “Ngobrol Bareng Pak Kapolres”.

Ngobrol bareng Pak Kapolres ini merupakan program Kapolres Kediri Kota dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yang terjadi di tengah Masyarakat.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji dengan mengajak ngobrol kamtibmas warga Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas, Personil Polres OKU Selatan Lakukan Patroli di Objek Vital Milik Negara

Kapolres Kediri Kota juga mengajak warga Desa Blimbing yang Ngobrol Bareng dan membuka ruang bagi publik untuk menyampaikan berbagai persoalan, uneg uneg, pendapat saran dan kritikan serta problem terkait apa saja yang dialami masyarakat.

“Terimakasih atas peran bapak ibu yang sudah berperan aktif dalam menjaga lingkungan, siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga rumah kita sendiri siapa lagi,”ungkap AKBP Bramastyo.

Kapolres Kediri Kota juga menyampaikan, bahwa peran Polri sebagai penjaga Harkamtibmas tidak bisa berjalan sendiri.

Ia mengatakan untuk mewujudkan Kamtibmas diperlukan sinergi dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga :   Kepala BNPT Ajak Warga OKI Jaga Perdamaian Jelang Tahun Politik

“Bila ada permasalahan di lingkungan, silahkan laporkan kepada kami pihak Kepolisian, jangan biarkan masalah kecil menjadi besar, apabila memerlukan kehadiran Polisi kami dari Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran siap membantu,”tegas AKBP Bramastyo.

Sementara itu, dari sebagian warga juga ada yang menyampaikan curhatnya terkait permasalah kamtibmas dan hal itu direspon cepat langsung oleh Kapolres Kediri Kota.

Tidak hanya itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh warga karena selama ini Polres Kediri Kota dalam kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah sangat maksimal dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Acara ngobrol bareng Kapolres di akhiri dengan menyerahkan paket santunan kepada warga Desa Blimbing yang membutuhkan.

Baca Juga :   Bupati Pamekasan Resmikan Care Companion Program untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kediri Kota, PJU Polres Kediri Kota, Forkopimcam Kec Mojo serta Kades Se Kecamatan Mojo serta warga masyarakat Desa Blimbing Kec Mojo Kab Kediri. (Iman/Red)