Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo Bantu Pekerjaan Pembangunan Irigasi

Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Polsek Tegalrejo Polresta Magelang, Aiptu Agus M. R. melakukan kegiatan pemantauan dan terjun membantu pekerjaan dalam pembangunan irigasi pertanian di Dusun Gadoh, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, kamis (10/11/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsBhabinkamtibmas Desa Purwosari Polsek Tegalrejo Polresta Magelang, Aiptu Agus M. R. melakukan kegiatan pemantauan pembangunan irigasi pertanian di Dusun Gadoh, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Agus tidak hanya sekedar memantau pekerjaan, namun ikut terjun membantu, Kamis (10/11/2022).

Aiptu Agus mengatakan pembangunan irigasi pertanian tersebut guna melancarkan pengairan sawah milik petani di Desa Banyusari. Dengan irigasi yang baik, pengairan akan baik dengan harapan hasil pertanian pun lebih baik.

Baca Juga :  Kapolres Aceh Timur Serahkan Voucher Umrah Untuk Bhabinkamtibmas Polsek Madat dan Warga Idi Rayeuk

Kegiatan program Desa Banyusari setiap hari dipantau, agar diketahui sejauh mana hasil pekerjaan dalam pembangunan irigasi pertanian tersebut..

“Dengan dipantau secara rutin, maka jangka waktu pembangunan bisa selesai sesuai jadwal yang ditetapkan pihak Pemerintah Desa Banyusari. Melihat cuaca yang kurang bersahabat untuk pekerjaan tukang batu, maka perlu dibantu agar lebih lancar tanpa menambah pembiayaan terkait durasi jam kerja yang terkadang terkurangi akibat turun hujan,” kata Aiptu Agus.

Baca Juga :  Ini Strategi Kemenparekraf Hadapi Mudik Aman, Sehat dan Libur Lebaran 2022

Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H. melalui sambungan WhatsApp mengatakan pihaknya selalu mengimbau kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan kegiatan pempantauan secara rutin di wilayah binaannya.

“Para Bhabinkamtibmas juga kami tegaskan untuk selalu tanggap apa yang bisa dibantu di wilayah binaannya. Minimal selain patroli Kamtibmas, juga membantu tenaga apabila ada pekerjaan yang perlu dibantu sebagai wujud sinergitas dan gotong-royong dengan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Sinergitas Lintas Sektoral Kecamatan Tegalrejo Terus Dikuatkan

Kapolsek Haris Gunardi menekankan kegiatan sambang pantau dan menjalin komunikasi dengan masyarakat harus dilakukan sebagai upaya menggali informasi dari masyarakat terkait kamtibmas. Selain itu akan menambah jalinan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat desa.

“Tak ada pekerjaan berat, apabila dilakukan dengan ikhlas dan senang hati. Termasuk membantu kesulitan warga,” pungkas AKP Haris Gunardi. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini