banner 728x250

Berwirausaha di Era Digital, FEB Gelar Kuliah Umum

Kuliah Umum FEB UNIMMA, Kamis (02/03/2023). (foto: dok. FEB UNIMMA/Kelana)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Studium Generale dengan tema “Digital Era: Friend or Foe for Enterpreuners?” pada Kamis (02/03/2023).

Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA dengan menghadirkan dua narasumber dari Negeri Jiran. Yaitu Assoc. Prof. Dr. Juhaini Binti Jabar dan Dr. Murzidah Ahmad Murad. Keduanya merupakan dosen di Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).

Dekan FEB UNIMMA Dra. Marlina Kurnia, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa Studium Generale dilakukan untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi bisnis di era digital.

“Digitalisasi sangatlah bermanfaat untuk membuat sebuah bisnis menjadi sukses. Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bahwa anda bisa mendapatkan ilmu dari pakar. Gunakan kesempatan hari ini,” ujarnya.

Disebutkan, kuliah umum yang dihadiri mahasiswa semester 6 FEB UNIMMA tersebut memiliki tujuan untuk mencetak generasi unggul berjiwa entrepreneurship yang tanggap terhadap dinamika lingkungan. Sehingga, mahasiswa perlu mendapatkan pengetahuan seberapa penting digitalisasi perlu dilakukan bagi seorang wirausaha.

Baca Juga :   UNIMMA Selenggarakan Bedah Buku Dunia Barat dan Islam

Pemateri sangat interaktif dengan peserta selama kegiatan paparan materinya. Di akhir acara dilakukan diskusi dan tanya jawab. (Kelana/Red)