banner 728x250

Bersama Warga Pringapus, Anggota Koramil 04/Windusari Kerja Bakti Pengerasan Jalan

Bersama warga Dusun Pringapus, anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang melaksanakan kerja bakti, Selasa (07/03/2023). (foto: Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDi pagi yang cerah warga Dusun Pringapus, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melaksanakan kerja bakti pengerasan jalan. Kegiatan berupa pengecoran jalan yang dilakukan secara gotong-royong, turut terjun membantu anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang, Selasa (07/03/2023).

Anggota Koramil 04/Windusari Babinsa Serma Rofiqin bersama dua anggota terjun bersama warga melakukan pengecoran jalan. Dengan harapan jalan dusun tersebut menjadi lebih bagus dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kerja bakti pengerasan jalan Dusun Pringapus, Desa Candisari, Kecamatan Windusari. (foto: Kelana)

“Jalan ini menjadi penghubung terdekat antara Desa Bandarsedayu dengan Desa Candisari. Nantinya jalan ini diharapkan dapat memperlancar transportasi perekonomian masyarakat,” kata Serma Rofiqin.

Dijelaskan biaya pembangunan pengerasan jalan tersebut dari anggaran Pemerintah Desa Candisari yang didukung oleh tenaga dari masyarakat setempat.

“Kami bertiga turut bergotong-royong agar pekerjaan cepat selesai, dan masyarakat memiliki jalan bagus untuk kelancaran perekonomian mereka,” tambah Serma Rofiqin.

Baca Juga :   Viral!! Mobil Mewah Terbakar di Pinggir Jalan, Ternyata Milik Artis Banyuwangi

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten inf Winarya saat dihubungi awak media ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk membantu warga. Selain mempercepat selesainya pekerjaan, dalam kerja bakti anggota TNI dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak dalam kerja bakti pengerasan jalan perekenomian desa. (foto: Kelana)

“Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai aparat wilayah, kami dari Koramil 04/Windusari selalu tanggap dengan kesulitan masyarakat, dan tak segan-segan terjun membantu di wilayah territorial kami,” ujar Kapten Inf Winarya melalui sambungan WhatsApp. (Kelana/Red)