Bersama Unsur Pemerintah,PT.Bomba Group Subholding Agro Industri Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan KARHUTLAH

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–PT.Bomba Group Subholding Agro Industri menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan KARHUTLAH sebagai bukti keseriusan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

 

Apel Penanggulangan KARHUTLAH di digelar di PT.Golden Bllosom Sumatra (GBS) berlangsung dari pukul 09.00 WIB s/d  11.30 WIB diikuti oleh Internal PT.GBS diantaranya COO, GMP, All Manager,All Staff, Regu Pemadam Kebakaran (RPK) 4 Regu,Karyawan/ti serta dari Eksternal diantaranya Polres PALI, Yon Bimob PALI,Koramil PALI, BPBD PALI,Manggala Agni,Polsek Penukal Abab,Camat Abab, Kepala Desa Prambatan, Tanjung Kurung, Pengabuan, Pengabuan Timur dan Perwakilan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Desa Prambatan, Tanjung Kurung, Pengabuan, Pengabuan Timur.

Apel Siaga Penanggulangan KARHUTLAH di Pimpin oleh Chief Operating Officer Bomba Grup Subholding Agro Industri Bpk. Deden Nurdin.

Baca Juga :   Otorita IKN Bekali UMKM dalam Menyediakan Pangan Siap Saji

 

Dalam sambutannya,Chief Operating Officer Bomba Group  Subholding Agro Industri Bapak Denden Nurdin menyampaikan bahwa apel siaga ini adalah kegiatan rutin tahunan bagi PT. GBS,  hal ini merupakan salah satu komitmen dan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap Penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan.

 

“Bahwa apel ini merupakan bagian dari upaya serius dalam menghadapi ancaman KARHUTLA dan memastikan keselamatan serta keberlanjutan lingkungan kita” ujar Bpk Deden Nurdin Chief Operating Officer Bomba Group

 

Ditambahkan Bapak Deden Nurdin,Bahwa Dalam Momentum apel ini, manajemen PT. Bomba Grup Sub Holding Agro Industri berharap di jadikan sebagai ajang berkoordinasi dalam rangka memastikan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan karhutla di PT. GBS khususnya dan Kecamatan Abab pada umumnya.

 

“Sebagai Salah satu komitmen kami, maka kami berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi sarana prasarana Penanggulangan Karhutah sebagaimana yang di amanatkan pemerintah melalui PERMENTAN Republik Indonesia , NOMOR 05/PERMENTAN/KB.410/1/2018 Selain itu juga di lapangan kami lakukan tata Kelola air (Water Management) secara baik dan benar”tambahnya

Baca Juga :   Peringatan Hari Jadi Ke-78, Ketua DPRD Tekankan Semangat kebersamaan Wujudkan Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera

Kegiatan Apel siaga di lanjutkan dengan pemeriksaan Sapras Karhutlah yang dimiliki oleh PT. GBS dan pemeriksaan tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK),Selain itu juga dalam kesempatan apel siaga disampaikan arahan dari unsur pemerintahan.

 

Kepala BPBD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra selatan  melalui Bpk Adianysah mengatakan “Kebakaran Hutan dan lahan adalah tanggung jawab kita semua, maka di harapkan Kerjasama semua stakeholder untuk saling bekerjasama”.ujarnya

 

Sementara Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI, melalui Ibu Hj. Fittria M. Noor menyampaikan Karhutlah menyebabkan dampak bagi lingkungan dan keanekaragaman hayati, oleh karena itu agar semua unsur Pemerintah, Perusahaan dan Masyarakat untuk saling siaga, bekerjasama dalam Upaya penanggulangan KARHUTLAH.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Desa Terusan Laut Rusak, Ini Penjelasan PU-PR OKI dan Dishub

 

Apel Siaga di tutup dengan Penandatangan Komitmen Bersama oleh masing masing Pimpinan Kebun dan PMKS PT.GBS, dalam upaya penanggulangan Karhutlah, dilanjutkan dengan peragaan Simulasi Pemadaman Kebakaran yang dilakukan oleh regu inti Pemadam Kebakaran (RPK) PT. GBS, dan Foto Bersama.(Hr/Red)