Bersama Sultan Ternate, Pj Bupati Morotai Resmikan RSUD Sultan H. Mudaffar Sjah

Foto Pj Bupati Morotai bersama Sultan Ternate Menandatangani Prasasti RSUD

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Pj Bupati Morotai, Burnawan bersama Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan H. Mudaffar Sjah di Kecamatan Morotai Jaya, kamis (25/07/2024)

Peresmian RSUD itu, tampak ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Pj Bupati Bupati Morotai dan Sultan Ternate yang didampingi mantan Bupati Morotai Benny Laos sebagai penggagas RSUD dan Sekda Morotai, Muhammad Umar Ali.

Burnawan dalam sambutan mengatakan pembangunan RSUD tersebut merupakan tonggak sejarah yang penting bagi Kabupaten Pulau Morotai, karena akhirnya, Morotai memiliki lebih banyak layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Baca Juga :   ETLE Drone Jadi Andalan Ditlantas Polda Jateng

Terutama bagi mereka yang tinggal di Kecamatan Morotai Jaya dan sekitarnya.

Pembangunan rumah sakit ini merupakan bukti nyata dari upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

“Dengan adanya rumah sakit ini, diharapkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan akan semakin mudah dan cepat, sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat.” tutur Burnawan

Menurutnya, sebelumnya, Morotai hanya memiliki satu RSUD milik Pemda Morotai yang berfungsi sebagai pusat rujukan, dan sebagian penduduk Morotai harus menempuh jalan jauh untuk mencapainya.

Baca Juga :   Mandeknya BUMDes di Morotai Akibat SDM Terbatas

“Kehadiran RSUD Sultan H. Mudaffar Sjah sangat penting karena mendukung pertumbuhan pariwisata dan kawasan strategis nasional serta memperpendek jarak akses bagi warga,” terangnya

Selain itu, orang nomor satu di Pemda Morotai ini menyampaikan berterima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi positif terhadap kehadiran RSUD Sultan H. Mudaffar Sjah.

“Yakni Benny Laos, Bupati Morotai (2017-2022) selaku penggagas pembangunan RSUD Pratama, Muhammad Umar Ali, Pj. Bupati penerus program pembangunan RSUD hingga rampung dan dr. Julys Giscard Kroons bersama jajaran Dinas Kesehatan dan KB,” ucapnya

Selain itu, Burnawan juga berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung, terutama Pihak Kesultanan Ternate yang bersedia nama Mendiang Sultan Mudaffar Sjah dijadikan sebagai nama RSUD di Morotai.
(Endi/red)