Bersama PCNU dan Kemenag, Polres Magelang Kota Gelar Satu Juta Vaksinasi Booster

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news–Menggandeng PCNU dan Kemenag Kota Magelang, Polres Magelang Kota menggelar program Satu Juta Vaksinasi Booster. Program ini menyasar masyarakat umum dan lansia utamanya untuk Vaksin Dosis 3 (Booster), namun juga tetap melayani vaksin Dosis 1 maupun Dosis 2.

Melalui Kasihumas AKP Suharto, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan kegiatan ini digelar di Masjid Agung Kota Magelang, Jumat (22/04/2022).

Baca Juga :  Kementan Siapkan Kemudahan Ekspor Kakao Olahan

“Vaksinasi dilayani oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota usai salat Tarawih. Alhamdulillah ada 74 orang dari masyarakat umum dan lansia tervaksin kali ini,” ujar Suharto, Jumat (22/04/2022) malam.

Disebutkan Suharto dalam program Satu Juta Vaksinasi Booster ini digunakan 4 jenis vaksin semua dosis. Yaitu jenis Vaksin Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Agung pukul 20.00 WIB sampai 21.30 WIB tersebut berhasil menyuntik 5 orang Vaksin Sinovac Dosis 2. Kemudian 3 orang Vaksin AstraZeneca Dosis 1, dan 1 orang vaksin AstraZeneca Dosis 2.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa di Tugu Tani Ricuh Hingga Bakar Pos Polisi

“Untuk vaksin AstraZeneca Dosis 3 tervaksin 45 orang. Terdiri dari 43 orang masyarakat umum dan 2 lansia,” terang Suharto.

Sementara untuk penggunaan vaksin Moderna Dosis 2 sebanyak 3 orang, dan Moderna Dosis 3 sebanyak 16 orang semua dari masyarakat umum. Sedangkan jenis Vaksin Pfizer Dosis 3 tervaksin 1 orang. Dari seluruh kegiatan vaksinasi terlayani 74 orang dari masyarakat umum dan lansia.

“Polres Magelang Kota akan terus membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan Vaksinasi Nasional. Tentunya juga menerima kerjasama atau kolaborasi dengan berbagai pihak, baik lembaga maupun instansi di Kota Magelang ini,” pungkas Kasihumas AKP Suharto. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini