Bersama Forkom LPPM Jawa Tengah, UNIMMA Benchmarking ke Pulau Dewata

Bersama Forkom LPPM Jawa Tengah, UNIMMA benchmarking dan studi banding ke Pulau Dewata pada 28-31 Januari 2023 lalu. (foto: dok. UNIMMA/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsLembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) bersama Forum Komunikasi (Forkom) LPPM Jawa Tengah berkunjung ke Bali. Kegiatan yang dilakukan bersama 33 perguruan tinggi lain itu dalam rangka mengadakan benchmarking dan studi banding ke Pulau Dewata.

Peserta sebanyak 55 delegasi, kegiatan berlangsung selama 3 hari dimulai dari Sabtu (28/01/2023) sampai dengan Selasa (31/01/2023).

Kepala Divisi Pengabdian pada Masyarakat LPPM UNIMMA, Ns. Robiul Fitri Masithoh, M. Kep, mewakili UNIMMA mengatakan, benchmarking meliputi kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di Bali. Seperti ke Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Bali, Universitas Warmadewa, Universitas Udayana dan Universitas Mahasaraswati Bali.

Menurut Ns. Robiul Fitri Masithoh, M. Kep, pentingnya benchmarking tersebut adalah untuk membuka wawasan. Utamanya dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat dari cluster binaan, madya, utama dan mandiri.

Baca Juga :   Perkuat Industri Halal Global, BPJPH Teken MoU dengan KADIN dan ICCIA

“Sehingga meningkatkan ide gagasan kita supaya terus berkarya untuk melakukan inovasi-inovasi yang berkemajuan,” tuturnya, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan benchmarking dan studi banding tersebut berjalan dengan lancar hingga selesai. para delegasi mendapatkan beberapa gambaran tentang kemajuan dan inovasi di beberapa perguruan tinggi yang dikunjungi. (Kelana/Red)