Berpakaian Adat, Getsemani Daruba gelar Ibadah Etnik Nusantara

Foto bersama Jamaat dan Pimpinan Jemaat Getsemani

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Gereja Getsemani Daruba, Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan Ibadah Etnik Nusantara. Minggu (30/06/2024) kemarin.

Pantauan media, peribadatan yang digelar tersebut, nampak para Jemaat Getsemani memakai pakaian Adat Budaya masing-masing guna melestarikan keberagaman suku budaya di Pulau Morotai.

Diketahui, pulau Morotai yang terletak di bibir pasifik Timur Indonesia ini dengan luas kurang lebih 1.800 km² memiliki ragam suku budaya seperti, suku Tobelo, Galela, Sanger (Togasa) ada pula suku Ambon, Batak, Toraja, Jawa, Minahasa, bahkan Tionghoa.

Baca Juga :   Petugas BPBD Evakuasi Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Bandung Barat

Pimpinan Jemaat Getsemani Daruba, Pdt. Marselina Salaka kepada media mengatakan Rumah GMIH adalah Rumah yang didalamnya bukan saja satu Suku, tetapi di Rumah GMIH ada berbagai Suku, Budaya, dan Bahasa.

“Semua ini dipoles dalam kesatuan Berketuhanan. Disini kami hadir dalam keberagaman Suku, Budaya, dan Bahasa lewat ibadah Etnik bernuansa Nusantara,” tutur Pdt. Marselina

Kita Samua Basudara. “walaupun beta hitam ale putih, tetapi disatukan dalam Kasih Kristus” sambungnya

Baca Juga :   Semester Pertama PAD 13 Juta, Kadispar Morotai Klaim Minim Kunjungan Wisata

Ia menambahkan bahwa, di tengah kemajemukan suku Togasa, Jemaat Getsemani Daruba adapula dari Suku Ambon, Batak, Toraja, Jawa, Minahasa, bahkan Peranakan Tionghoa.
(Endi/Red)