Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaBerkas Yuridis Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Pembangunan Bendung Bener Tahap II, Ditandatangani

Berkas Yuridis Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Pembangunan Bendung Bener Tahap II, Ditandatangani

Semarang Jateng, wartaterkini.news–BPN Jateng bersama BBWSO telah melaksanakan inventarisasi dan identifikasi bidang tanah Quarry di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo sebanyak 318 bidang pada tanggal 8-10 Februari 2022. Setelah dievaluasi menjadi 303 bidang karena terdapat beberapa bidang yang pemiliknya sama sehingga digabung.

Selanjutnya dari 303 terdapat 4 bidang yang bermasalah sehingga Proses penandatanganan dengan target 299 bidang. Penandatanganan Berkas Yuridis Inventarisasi dan Identifikasi Bidang Tanah Quarry dalam rangka Pembangunan Bendungan Bener Tahap II ini dilaksanakan pada Sabtu (05/03/2022).

Demikian disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Alqudusy, Minggu (06/03/2022). Dikatakan acara penandatanganan berlangsung di Rumah Sekdes Kaliwader Sri Mulyani, di Dusun Selimit, Desa Kaliwader, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Baca Juga :  Polda Jateng Salurkan Bantuan Program Aku Sedulur Mu

“Sebelumnya, BPN Jateng dengan petugas Kepolisian mengumumkan di Balai Desa untuk memberitahukan kepada masyarakat untuk menandatangani berkas Yuridis Inventarisasi dan Identifikasi Bidang Tanah Quarry,” kata Iqbal.

Dikatakan Kapolda, dari 303 bidang tanah, terdapat 4 bidang yang bermasalah sehingga proses penandatanganan dengan target 299 bidang. Adapun jumlah bidang tanah yang ditandatangani Tahap I sebanyak 163 Bidang Lahan dan Tahap II sebanyak 136 Bidang Lahan.

Baca Juga :  Polda Jateng Tegas Terapkan Reward and Punishment Bagi Anggota Polri

“Dari jumlah 136 berkas Berita Acara Tahap II, yang belum ditandatangani sebanyak 2 bidang. Yaitu atas nama Samirah beralamat Desa Wadas dan Wafiyatul Waidah beralamat Desa Kaliwader, dikarenakan yang bersangkutan tidak hadir,” jelas Kombes Iqbal.

Dengan demikian, dari total 303 bidang tanah hasil inventarisasi Quarry di Desa Wadas, yang telah ditandatangani berjumlah 297 karena 4 bidang masih bermasalah dan 2 bidang tidak hadir dalam kegiatan penandatanganan berkas.

Baca Juga :  Kawasan Industri Tanjung Emas Semarang Dilanda Banjir Rob

Acara penandatanganan berkas Yuridis Inventarisasi dan Identifikasi Tanah berlangsung aman, tertib dan lancar mulai pukul 09.
buy super kamagra online buy super kamagra online no prescription

00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cacaban Kidul Nurhasyim, LBH Nyi Ageng Serang, Krisna beserta 3 orang, Petugas pemberkasan Widodo. Serta Budiman, Teddy dan Aji dari BPN Purworejo, dan Korlap Wadas Cerdas, Sabar.

“Kemudian dari hasil inventarisasi dan identifikasi selanjutnya akan diserahkan kepada BBWSO dan KJPP untuk dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu penilaian/apprasial,” pungkas M. Iqbal. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News