Berhasil Tekan Angka Stunting, Pemkab Morotai Terima Penghargaan

Foto Pj Bupati Morotai menerima penghargaan Penurunan Prevalensi Stunting terbanyak

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai menerima penghargaan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024.

Penerimaan penghargaan itu diterima langsung Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan bertempat di Merapi Grand Ballroom PRPP, Jawa Tengah, jumat (28/06/2024).

Diketahui, Penghargaan yang diberikan oleh BKKBN RI kepada Pemkab Morotai dalam kategori Kab/Kota Penurunan Prevalensi Stunting terbanyak itu bersamaan dengan 11 Kab/ Kota lain sebagai berikut:

  1. Bojonegoro, Jatim.
  2. Lahat, Sumsel.
  3. Siak, Riau
  4. Lamandau, Kalteng.
  5. Ngawi, Jatim.
  6. Pesawaran, Lampung.
  7. Kerinci, Jambi.
  8. Bangkalan, Jatim.
  9. Batanghari, Jambi.
  10. Hulu Sungai Tengah, Kalsel.
  11. Lamongan, Jatim.
Baca Juga :   Dialog Kemanusiaan Sebagai Jalan Mewujudkan Kebersamaan, Merawat Keberagaman di Bumi Morotai

Kepala Bagian Humas dan Kominfo Setda Morotai, Ailan Goraahe, kepada media menjelaskan bahwa Morotai diapresiasi karena berhasil menurunkan Prevalensi stunting di bawah target nasional sesuai patokan RPJMN 2020-2024 yaitu 14 persen di tahun 2024.

Selain itu, Morotai juga mampu menekan angka stunting dari 31,2 persen menjadi 11,7 persen.

Menurutnya, Morotai sendiri telah melakukan berbagai langkah kebijakan dan kegiatan konkrit dalam intervensi sensitif maupun intervensi spesifik dalam rangka Percepatan penurunan stunting.

Baca Juga :   Beda Zaman Benny Laos, Anggaran Jalan Tani Tahun 2023 Turun Gunung

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi atau pemacu semangat bagi semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung terhadap Percepatan penurunan stunting di Morotai,” harapnya
(Endi/Red)