banner 728x250

Berburu Takjil di TSE, Bayar Pakai QRIS Dapat Potongan Harga

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Bank Sumsel Babel cabang Kayuagung resmi membuka pasar Takjil di Pusat Wisata Kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung. Rabu (20/03/24).

Pasar takjil digital ini diikuti 27 UMKM yang menyajikan berbagai kudapan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan dengan metode pembayaran berbasis digital QRIS Bank Sumsel Babel.

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan pasar takjil digital ini memberikan kesempatan bagi UMKM yang dibawah binaan Dinas Koperasi untuk memasarkan produk dan meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :   Pasar Murah Tekan Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

“Kegiatan Pasar takjil ini di selenggarakan pada bulan ramadhan hingga menjelang hari raya. Masyarakat bisa gunakan QRIS untuk mempermudah sistem transaksi dan dapatkan potongan harga.” Ujar Asmar.

Lebih lanjut, Asmar mengatakan selain menyediakan pangan terjangkau di bulan puasa, kegiatan ini untuk mendorong elektronifikasi transaksi di masyarakat.

“Kita juga dorong transaksi digital di masyarakat.” Harapnya.

Semetara itu Kepala Bank Sumsel Babel cabang Kayuagung, Shafwat Saka Al Amini mengatakan Bank Sumsel Babel Kayuagung melibatkan 27 UMKM lokal untuk menjajakan dagangannya serta memberi diskon harga bagi masyarakat yang memanfaatkan transaksi digital.

Baca Juga :   Manfaatkan Bongkaran Tol, Polisi dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Cengal-Sungai Jeruju

“Transaksi minimum 20.000 akan mendapatkan potongan sebesar 5.000 rupiah, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat” Ujarnya

Di lokasi yang sama, Anita (28), salah satu penjual takjil berterimakasih dilibatkan dipasar takjil

“Terimakasih bisa berjualan di lokasi yang disiapkan pemerintah,” Pungkas dia. (Fitri/Red)