Berbagi Daging Qurban Di lingkungan yayasan Insan Kamil, Desa Tomori,

oleh -136 views

HAL-SEL, wartaterkini.news Menebar kebaikan qurban hingga ke pelosok negeri. Begitulah semangat yang diusung oleh relawan LMI di kabupaten Halmahera Selatan Porovinsi Maluku Utara.(21/07/2021)

Ada lima orang relawan yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan distribusi yang kegiatannya dipusatkan di lingkungan yayasan Insan Kamil, desa Tomori, Halmahera Selatan.

Hewan kurban, sebanyak enam ekor sapi yang berasal dari wali siswa dan masyarakat dipotong secara bertahap di dua lokasi berbeda, agar tetap menjaga protokol kesehatan. Panitia dan relawan yang terlibatpun wajib memakai masker serta tidak melibatkan pihak luar. Distribusi dilakukan langsung ke rumah penerima manfaat.

Baca Juga :  Danlanud: Jalur Pipanisasi Menuju Desa Pandanga dan Juanga Morotai, Semoga Benar-Benar Untuk Masyarakat dan Gratis

Menurut Rifki Yusman, koordinator relawan LMI, program qurbanholic kali ini menyasar ke kawasan fakir miskin dan masyarakat dhuafa yang terdampak covid19. “ Setidaknya kami mendata 500 warga yang terdampak Covid, sangat layak mendapatkan penyaluran daging qurban tahun ini” ujar Rifki.

Rifki kemudian melanjutkan, “Maluku Utara secara umum termasuk zona merah covid, tentu saja masyarakat juga semakin merasakan tekanan berat dalam hidup karena pembatasan kegiatan perekonomian. Insya Allah LMI terus berupaya memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk dengan penyaluran daging qurban”.

Baca Juga :  Danlantamal XIV Sorong Kunjungi Lanal Morotai Sekaligus Panen Raya Singkong

Safrudin Salla, selaku perwakilan Insan Kamil Halmahera Selatan mengucapakan terima kasih kepada LMI. “Terima kasih LMI. Alhamdulillah, tahun ini kedua kalinya yayasan bekerja sama dengan LMI. Dan kali ini kerjasamanya semakin baik. Dibuktikan dengan semakin banyaknya wali siswa yang berkurban melalui LMI”, ungkap Safrudin.

“Insya Allah, kamu juga akan mensosialisasikan program tabungan qurban, untuk menyiapkan qurban sedari awal”, pungkas Rifki.(Jul/red)

Print Friendly, PDF & Email