Beralaskan MoU, Kejari Morotai Tarik 4 Mobil Dinas Mantan Pejabat Pemda

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Berbekal Perjanjian Kerjasama alias MoU, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Morotai melakukan penarikan 4 unit Mobil Dinas pada Mantan Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai. Rabu (29/06/2022).

MoU antara Kejari Kepulauan Morotai dan Pemda Morotai bertujuan untuk inventarisasi aset-aset Pemda Morotai yang masih berada di tangan mantan Pejabat.

“Perjanjian Kerjasama antara Kejari Morotai dan Pemda dalam rangka inventarisasi aset-aset Pemda yang masih berada di orang lain, khususnya mantan pejabat,” ungkap Kepala Kejari Morotai, Sobeng Suradal.

Menurutnya, disamping MoU, penarikan kendaraan tersebut melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Pemda Morotai kepada Kejari Morotai.

Baca Juga :  Danramil 1508-05/Daruba Bersama Babinsa Pantau Pemberian Vaksin Sinovac di Desa Muhajirin Morotai

“Sebelumnya, mereka (Mantan Pejabat) berhak menggunakan kendaraan (Mobil Dinas) tersebut, namun saat ini mereka_red sudah tidak menjabat lagi, maka kami atas Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Pemda Morotai mengambil alih aset milik Pemda tersebut,” bebernya

Berdampingan dengan Pejabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali. Sobeng mengaku bahwa setelah dilayangkan Surat Panggilan kepada mantan Pejabat untuk menyerahkan Mobil Dinas, secara sukarela para mantan Pejabat tersebut langsung menyerahakan aset dimaksud.

Baca Juga :  Ini 5 Program Studi Dibiayayai Pemkab Morotai Mulai Masuk Kuliah Hingga Biaya Hidup

“Mereka setelah mendapat surat panggilan dari kami untuk menyerahkan, maka dengan sukarela mereka menyerahkan kepada kami. Jadi, di sini tidak ada paksaan, namun dengan sukarela mereka menyerahkan 4 unit kendaraan, dan itu sudah ada di kami saat ini. Kemudian hari ini juga kami akan kembalikan ke Pemda Morotai,” pungkasnya saat ditemui di Kantor Kejari Morotai, (29/06)

Diselah itu, Bupati Morotai yang akrab disapa Ko Amat ini, menjelaskan bahwa, berdasarkan data aset kendaraan dari Pemda Morotai baru terpantau 4 kendaraan tersebut.

Baca Juga :  Pasar Murah di Kota Palu Terobos Distributor, Warga Terbantu

Pasalnya, sejumlah kendaraan Mobil Dinas milik Pemda Morotai telah dihibahkan dan juga setiap tahun dilakukan pelelangan baik kendaraan maupun aset-aset yang lainnya.

Foto Mobil Dinas yang diamankan Kejari Morotai

Perlu diketahui, lanjut Ko Amat, MoU antara Kejari Morotai dan Pemda Morotai tidak hanya pada tahun 2022, namun pada tahun-tahun sebelumnya juga telah dilakukan MoU terkait penarikan aset-aset milik Pemda Morotai.

Sekedar diketahui, 4 unit kendaraan yang diamankan Kejari Morotai diantaranya, 1 Unit Mobil Avanza, 1 Unit Mobil Hilux, 1 Unit Mobil Rush dan 1 Unit Mobil Altis. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini