banner 728x250

Benchmarking Tata Kelola LPPM, UNIKAL Silaturahmi ke UNIMMA

UNIKAL melakukan silaturahmi ke UNIMMA terkait Benchmarking Tata Kelola LPPM, Senin (13/03/2023). (foto: dok UNIMMA/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsLembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan benchmarking dengan LPPM Universitas Pekalongan (UNIKAL). Kegiatan dilaksanakan di ruang sidang Fakultas Teknik Kampus 2 UNIMMA pada Senin (13/03/2023).

Dr. Dra. Retno Rusdjijati, M.Kes., selaku Kepala LPPM UNIMMA memberikan paparan tentang tata fungsi, sinta, struktur organisasi, penelitian, pusat studi, pengabdian. Juga publikasi, HKI, Simpipmas, Abdimas, dan Manuscript Readiness Level (MRL) yang diaplikasikan di LPPM UNIMMA.

Dr. Retno juga menambahkan bahwa pada Pengumuman Klasterisasi Perguruan Tinggi yang terbit pada tanggal 8 Maret 2023, UNIMMA kembali meraih Klaster Utama.

“Alhamdulillah tahun ini Klaster Penelitian UNIMMA berada pada Klaster Utama, semoga selanjutnya dengan evaluasi dan tata kelola yang lebih baik lagi bisa naik tingkat”, ujarnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan kinerja dan tata kelola dari masing-masing Kepala Divisi (Kadiv) di LPPM UNIMMA. Yaitu dari Kadiv Penelitian, Kadiv Pengabdian, Kadiv Publikasi, serta Kadiv HKI.

Baca Juga :   FAI UNIMMA Gelar Workshop Pendidikan Kemuhammadiyahan

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPPM UNIKAL Dwi Agustina, S.Pd., M.Pd.B.I., Ph.D, menyampaikan harapan terkait agenda benchmarking.

“Acara ini menjadi ibadah silaturahmi kami dengan LPPM UNIMMA. Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik. Kami meminta support, bantuan, dan juga arahan mengenai tata cara mengelola LPPM yang lebih baik dari sebelumnya. Kami terbuka adanya masukan-masukan dari tim LPPM UNIMMA,” tuturnya. (Kelana/Red)