banner 728x250

Belajar Mengaji Al-Qur’an, Cara Lapas Pamekasan Bentuk Kepribadian WBP

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kegiatan rutin mengaji Al-Qur’an yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim di Masjid Al-Mubarok,

Belajar mengaji yang dilakukan oleh para warga binaan Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim ini berlangsung pada Kamis 8 Juni 2023 yang didambakanoleh petugas pembinaan kerohanian. Kegiatan mengaji Al-Qur’an merupakan kegiatan rutin setiap harinya dilakukan dan dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib.

Kegiatan kerohanian ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan supaya nantinya setelah selesai menjalani masa pidananya bisa kembali ke masyarakat dengan bekal agama yang baik, Kata Kalapas Seno Utomo pada media.

Selain itu, kata Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Seno menjelaskan,”

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan nantinya para Warga Binaan dapat mengubah akhlak dan mental menjadi lebih baik”.

Lebih lanjut Seno menambahkan bahwa di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim terdapat banyak kegiatan keagamaan. Dengan harapan adanya kegiatan belajar mengaji Al-Qur’an dan kegiatan keagamaan lain warga binaan dapat lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan setelah bebas bisa menjadi imam yang baik bagi keluarga serta contoh yang baik bagi masyaraka, imbuhnya.