banner 728x250

Bea Cukai Sewa Buzzer? Ini Faktanya

Jakarta, wartaterkini.news–Direktorat Jenderal Bea Cukai berikan tanggapan atas salah satu konten yang disampaikan oleh influencer melalui akun TikTok @awbimax.

“Bea Cukai menegaskan bahwa tidak pernah ada kontak atau tawaran kerja sama antara Bea Cukai dengan yang bersangkutan, tidak juga pernah meminta agensi tertentu menggandeng yang bersangkutan untuk kerja sama,” kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5/2024).

Nirwala juga menyatakan bahwa Bea Cukai tidak menyewa influencer sebagai buzzer.

“Kami tidak menggunakan jasa buzzer untuk mendiskreditkan opini masyarakat khususnya terkait apa yang tengah ramai diperbincangkan belakangan ini. Namun, kami pernah bekerja sama dengan beberapa influencer dalam mengedukasi masyarakat terkait layanan kepabeanan dan cukai,” tegas Nirwala.

Baca Juga :   Hadiri Puncak HPN, Presiden: Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja

Lebih lanjut Nirwala menambahkan, tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk memaksimalkan jangkauan publisitas dan menyederhanakan informasi agar dapat lebih mudah dipahami masyarakat secara praktis.

“Layaknya organisasi lain yang memahami pentingnya peran media sosial dan influencer dalam membantu menyebarkan dan menyederhanakan informasi yang kami miliki, kami juga turut mengoptimalkan penggunaan fungsi-fungsi tersebut,” ujarnya.

Selain menggandeng beberapa influencer, Bea Cukai juga secara aktif dan rutin memberikan edukasi dan sosialiasi bagi masyarakat.

Baca Juga :   Bea Cukai Soekarno-Hatta Ungkap Sabu dalam Termos dan Ganja di Kain Ulos

Bea Cukai berterima kasih atas masukan, saran, dan informasi yang diberikan masyarakat demi penyempurnaan pelayanan yang telah diberikan. Sebagai bagian dari pelayanan yang berkualitas Bea Cukai senantiasa berkomitmen terus melakukan edukasi dan sosialisasi yang dijalankan bersama-sama dengan stakeholder.

Bea Cukai selalu terbuka untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat, termasuk melalui berbagai platform media sosial yang dapat diakses melalui pusat kontak layanan Bravo Bea Cukai 1500225 atau akun media sosial Instagram dan X di @BeaCukaiRI dan @bravobeacukai, serta Facebook Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. (**)