Baznas Sumsel Tinjau Program Tebar Da’i Di OKU Selatan

oleh

Muaradua wartaterkini.news–Pengurus Badan Amil Zakat Nasional, Provinsi Sumatera Selatan mengadakan monitoring dan evaluasi program Tebar Da’i, yang dilaksanakan di desa Saga Kecamatan Buay Runjung beberapa waktu yang lalu.

 

Program tebar da’i tersebut telah dilaksanakan sejak bulan Mei 2018 yang lalu. Yakni dengan mengirimkan da’i yang berasal dari perguruan tinggi Islam yang bekerja sama dengan Badan Amil dan Zakat Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Beraudensi di Desa Tanjung Durian

 

Baznas bukan hanya mengumpulkan zakat, dan menyalurkannya akan tetapi juga membangun syiar Islam dengan menyiapkan da’i dan penyuluhan keagamaan di Daerah Daerah.

 

” program tebar da’i ini dapat dikatakan telah berhasil dan selanjutnya akan ada pengembangan dan kaderisasi”. Ujar Idham,wakil ketua BASNAZ Provinsi Sumatera Selatan.

 

Usai melaksanakan peninjauan ke desa Saga, Basnaz Sumatera Selatan mengadakan audiensi dengan Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Gelar Pisah Pamit Pjs Bupati

Audiensi Baznas Sumatera Selatan, didampingi oleh pengurus Baznas Kabupaten OKU Selatan, yang dipimpin Armin Jaya, dan pengurus lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, mengharapkan Baznas OKU Selatan terus bekerja sama dengan Baznas Provinsi, untuk mensinkronkan program, serta mensosialisasikan keberadaan Baznas di Kabupaten OKU Selatan.

Untuk sementara ini, Baznas OKU Selatan baru fokus pada pengumpulan zakat dalam lingkungan ASN yang ada di OKU Selatan. (wt01)

Print Friendly, PDF & Email