Baznas OKU Selatan Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Kurang Mampu

OKU Selatan,wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Bekerja sama dengan  Badan  Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten OKU Selatan,  Kamis (06/12) telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak sekolah kurang mampu di Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di pelataran Sekretariat Baznas Kabupaten OKU Selatan, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah H. Romzi juga dihadiri oleh Asisten I Joni Rafles, Asisten II H. Hermansyah Said, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani. dan perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua.

Baca Juga :  Dinkes OKI dan Bank Sumsel Babel Berikan Edukasi Serta Masker Untuk Anak TK 

Dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak kurang mampu berjumlah 52 orang yang terdiri dari siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten OKU Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan Romzi dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasihnya atas adanya Baznas di Kabupaten OKU Selatan. Romzi juga menyampaikan bahwa dana bantuan Baznas ini berasal dari iuran ASN dan Masyarakat Umum.

Baca Juga :  Pemkab OKU Selatan Dukung Visi dan Misi Bank Sumsel Babel

“Semoga dengan adanya bantuan ini, siswa/siswi yang mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah ini dapat memanfaatkannya dengan baik semoga bantuan ini menjadi motivasi untuk lebih semangat belajar, ” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Armin jaya selaku Plt. Ketua Baznas OKU Selatan menjelaskan, bahwa bantuan alat sekolah  bagi siswa/siswi sekolah ini adalah program kerja dari Baznas OKU Selatan.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Hadiri RUPSLB Bank Sumsel Babel

“tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ditingkatkan lagi jumlah anak anak yang mendapat bantuan, sesuai dengan RKAT tahun 2019″ungkapnya.

Data penerima bantuan perlengkapan sekolah ini didapatkan oleh Tim Survey Baznas dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan guna mendapatkan data siswa/siswi yang kurang mampu.(Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini