banner 728x250

Bawaslu OKU Selatan Awasi Tes Tertulis Anggota PPS Pilkada 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Proses tes tertulis cat bagi panitia pemilihan suara tingkat desa dan kelurahan di KPU Kabupaten OKU Selatan mendapat pengawasan dari Bawaslu setempat.

Sejak dimulai penjaringan hingga Sabtu kemarin KPU Kabupaten OKU Selatan menggelar tes kepada PPS sebagai kepanjangan tangan penyelenggara pemilu di 259 desa dan kelurahan yang ada di 19 kecamatan dalam kabupaten OKU Selatan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Agusman Riadi menjelaskan, saat ini proses dari KPU harus terus mendapat perhatian agar mendapatkan PPS yang menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang kepemiluan.

“Untuk itu pihaknya mengerahkan panitia pengawas Pemilu Kecamatan Panwascam yang sudah terbentuk untuk menjadi mata dan telinga melihat proses pemilihan PPS sejak awal,” ujarnya, Sabtu (18/05/2024).

Peserta tes harus mengikuti prosedur yang sudah diterapkan dengan adanya tes tertulis melalui metode cat dan juga tes wawancara yang akan diatur oleh KPU OKU Selatan.

Baca Juga :   Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil Tingkat II/Sertar

Menurutnya jangan sampai ada pelaksana penyelenggara pemilu di tingkat desa dan kelurahan yang ternyata merupakan anggota Partai politik karena bisa bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Untuk itu panwascam bersama PPK terus berkoordinasi agar memastikan proses berjalan sesuai dengan prosedur dengan terpilih PPS berintegritas profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi,” tandasnya (Red)