Bapeda Gowa Sosialisasi Pajak 10 % Bagi Hasil Warung dan Retoran

oleh -867 views

Gowa Sulawesi Selatan, wartaterkini.news–Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yl, melalui Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPEMDA) Kabupaten Gowa, H. Ismail, melaksanakan sosialisasi M-Pos mesin alat menarik Pajak rumah makan dan restoran.

“Pasalnya, tujuan dari sosialisasi tersebut, para pemilik Warung dan restoran di sampaikan sebelumnya akan ada pungutan pajak restoran sebesar 10 % setiap satu kali makan kepada pemilik Restoran dan Warung. Dalam sosialisasi ini, Bapemda membentuk tim untuk di sebar melakukan kunjungan kerja kepada seluruh pemilik Warung dan restoran Wilayah ini.

Baca Juga :  ACT Labuhanbatu Kirimkan 8 Ton Bantuan Bencana Ke Sulawesi Barat

Ketua tim sosialisasi M-pos. Nasir, di dampingi anggota Syamkarya dan Syamsul,  lingkup Bapemda di temui wartaterkini.news, mengatakan semua warung dan restoran di pungut pajak 10 % setiap satu kali makan. Selain itu akan di lakukan juga pemasangan alat M-Pos oleh Bank BPD Sul-Selbar, yang berfungsi untuk medeteksi setiap hari di warung tersebut tekait jumlah banyak orang makan dalam setiap hari hingga malam, di Warung dan restoran.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencurian Antar Kabupaten di Ringkus Tim Opsnal Polres OKU Selatan

Sekedar kita ketahui, bahwa alat ini menggunakan tehknologi internet Canggih dan onlain konet setiap hari langsung datanya di Bank BPD Sul-selbar dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Olehnya itu, atas perintah atasan, maka kami bersama tiga orang langsung mendatangi setiap pemilik Warung dan Restoran di Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat”, Jelas Syamsul, saat di temui wartaterkini.news, di selah -selah sibuknya melakukan sosialisasi kepada pemilik Warung Pangkep menjual ikan bakar dan sop saudara, Kecamatan Bajen. (Najamuddin/red)

Print Friendly, PDF & Email