Banyak Pelamar CPNS Di OKU Kesulitan Cetak Kartu Peserta Tes

Palembang,wartaterkini.news¬†— ¬†Para calon peserta CPNS di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku kesulitan mencetak kartu tanda peserta tes, ini diakibatkan website yang disediakan BKN tidak bisa dibuka. Padahal tanggal waktu download pada situs BKN ini akan berakhir Kamis malam pukul 00.00 wib.

Salah satu contohnya Rani (26). Seorang peserta yang lulus seleksi administrasi pada formasi kesehatan. Dia mengaku sangat kecewa dengan sistem online yang dibuat oleh BKN.

Baca Juga :  Piala Adipura Kado Terindah Pelantikan Bupati OKI

Sebab dirinya sudah berupaya melakukan cetak kartu tanda peserta tes CPNS sejak Senin 22 Oktober hingga Rabu malam 24 oktober. Tapi aplikasi yang tersedia tidak bisa dibuka.

“Langkah terakhir akan saya coba meminta bantuan teman di Palembang, siapa tahu jaringan internetnya bagus hingga kartu peserta saya bisa dicetak,” harapnya.

Di OKU sendiri terdapat 3.693 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk merebut 225 formasi CPNS. Sedangkan 715 peserta dinyatakan gugur.

Baca Juga :  CPNS Morotai Formasi 2018 Pertanyakan Sertifikat Prajabatan dan SK 100 Persen, Ini Jawaban Kaban BKD

Jika tidak ada aral melintang, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, BKN RI secara serentak bakal menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 269 titik lokasi se Indonesia.

Sesuai jadwal dan tahapanya SKD menggunakan sistem Cumputer Assistend Tes (CAT) dengan waktu pekasanaan mulai Jumat 26 Oktober 2018 hingga Rabu 7 November 2018 di BKN Regional masing-masing.

Dikutip berbagai sumber, bahwa Menurut Menteri PAN & RB Syafrudin di Jakarta, mengimbau para pelamar CPNS untuk dapat memahami 3 hal penting secara umum yang bakal jadi materi ujian.

Baca Juga :  Tim Gabungan Tegakkan PPKM Darurat di Muntilan, Kedepankan Teguran Humanis

Yang meliputi, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kata Syafrudin, untuk lulus pada tahapan berikutnya, peserta harus mampu mengerjakan soal dengan hasil penilaian pada ambang batas, yang berbeda -beda menurut jenis formasi pilihannya. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini