banner 728x250

Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab PALI Gelar Gerakan Pangan Murah

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Menjelang Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024 serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan gelar Gerakan Pangan Murah.

Pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, Pemerintah Kabupaten PALI menyiapkan puluhan ribu paket sembako atau bahan pangan dengan harga yang telah disubsidi,dan dibuka oleh Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM dan bertempat di Kantor Bupati PALI Kelurahan Handayani Mulya. Senin (01/4/2024)

“Gerakan Pangan Murah ini bertujuan membantu dan meringankan masyarakat dalam penyediaan bahan pangan jelang hari besar keagamaan, dalam hal ini jelang lebaran,” ujar Bupati Heri Amalindo.

Baca Juga :   Tak Netral!! Diduga Anggota KPPS Merasa Teridikasi Adanya Intervensi dan Campur Tangan oleh Oknum Ketua PPS

Bupati juga berharap selain membantu penyediaan bahan pangan bagi masyarakat, pasokan serta harga juga bisa stabil.

“Tujuan lain dengan gerakan pangan murah ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Novita Febrianti menyebut bahwa program tersebut bukan hanya digelar satu hari melainkan dua hari akan tetapi di tempat yang berbeda.

“Akan ada kegiatan seperti ini besok di halaman Kantor Kejari PALI,” kata Novita.

Adapun jumlah paket bahan pangan, Novita menyebut untuk kali ini ada 1.800 paket beras, gula dan minyak sayur serta 500 paket susu.

Baca Juga :   Bulan Sabit Yang Membawa Energi Harapan

“Harga paket sudah disubsidi, dengan harga ada tiga varian. Dimana paket beras beras, minyak dan tepung harganya Rp 70 ribu. Sedangkan beras, minyak dan telur harganya Rp 85 ribu serta paket susu, gula dan mentega harganya Rp 20 ribu,”sebutnya.

Dalam Gerakan Pangan Murah tersebut, Novita mengaku ada kontribusi dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di kabupaten PALI.

“Ada beberapa perusahaan yang turut membantu masyarakat mensubsidi harga bahan pangan. Tentu hal ini kami sampaikan apresiasi atas partisipasinya,” ucap Novita.

Baca Juga :   68 Warga Desa Bendi Terima Bantuan Langsung Tunai Tahap I Tahun 2024

Sebelum membuka program Gerakan Pangan Murah, Bupati PALI mengikuti apel siaga gerakan pangan murah secara daring bersama menteri perdagangan Zulkifli Hasan yang menandakan program tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia. (Hr/Red)