banner 728x250

Banjir di Desa Pelangki OKU Selatan, Satu Unit Rumah Hanyut dan Puluhan Rumah Terdampak

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Banjir meredam puluhan rumah warga desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan pada Kamis (23/05/2024).

Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya sungai balumay hingga mengenai pemukiman warga di desa Pelangki.

Akibat luapan sungai, sejumlah rumah warga terendam banjir, satu unit rumah dan satu unit jembatan gantung hanyut terbawa arus sungai, puluhan hektar lahan pertanian terendam air.

Baca Juga :   Datangi TPS, Bupati dan Ketua TP-PKK OKU Selatan Salurkan Hak Suara 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Pelangki Toni Alexander saat ditemui oleh media ini, di posko bencana dusun 4, Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

“Intensitas curah hujan yang tinggi pada malam hari, mengakibatkan sungai balumay meluap hingga ke pemukiman warga dengan ketinggian 2 m sehingga merendam 15 rumah dan menghanyutkan satu unit rumah warga,” jelasnya Kamis (23/05/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada musibah banjir ini tidak ada korban jiwa, warga yang terdampak banjir pun sudah mengungsi ke rumah tetangga.

Baca Juga :   Berkah Ramadhan, Istri Mendiang Bupati Halsel Hj Eka Dahliani Bagi Takjil

Hanya jasa tambah Kepala Desa, beberapa akses vital masyarakat seperti jembatan gantung di dusun dua desa Pelangki ikut terseret dan hanya terbawa arus sungai.

“Banjir yang menggenangi sudah surut, warga yang terdampak banjir juga sudah mendapat bantuan pangan dari Pemerintah Daerah kabupaten OKU Selatan dan pihak kepolisian,” tandasnya. (Red)