Bandar Narkoba Berserta Barang Bukti Sabu-Sabu Seberat 3,51 Gram Berhasil Diamankan

PRABUMULIH,Wartaterkni.news--Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih kembali meringkus bandar Narkoba di salah satu kontrakan tepatnya jln Sinta Kelurahan Wonosari yang di ketahui bernama Susanto alias Santo murod (47 tahun) Warga Desa Air Hitam kabupaten Pali telah melakukan transaksi narkoba di rumahnya pada Minggu, 11/11/2018.

Ibnu Mudzakir selaku Kepala BNNK Prabumulih mengatakan,” kalau tertangkapnya Susanto berawal dari informasi masyarakat yang di duga adanya peredaran gelap narkotika yang meresahka masyarakat sekitar”, ujarnya.

Di katakan, mendengar informasi tersebut tim kami langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka sekitar jam 14.00 Wib dan menurut masyarakat di sana baru saja adanya seorang laki laki datang bertransaksi narkotika melewati pintu belakang lalu pergi”, tuturnya.

Baca Juga :  Korem 071/Wijayakusuma Bersama Elemen Masyarakat Lakukan Penghijauan

“Tanpa membuang waktu tim kami langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka yang sempat di kunci ternyata pelaku berusaha menghilangkan barang bukti dengan membakar nya di yang tidak di kenal sekaligus K Susanto alias santo murod usia 47 tahun dari skayu 1971, buruh melakukan transaksi narkoba sekitar Jam 14.00 WIB kita melakukan penangkapan jln sinta kelurahan wonosari dan langsung ke tkp dalam keadaan rumah tertutup dan setelah di dobrak rumahnya tersangka sedang membakar barang bukti yang di duga narkotika jenis sabu dengan menggunakan kompor yang ada di rumah”, kata ibnu pada saat press release Rabu, 14/11/2018.

Baca Juga :  Penuhi Target Vaksinasi Massal, Polres Magelang Jemput dan Antar Warga Lansia

Di katakan ibnu,” tim kami berhasil mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 3,51 gram serta sebuah kompor gas yang di duga digunakan untuk menghilangkan barang bukti oleh tersangka, sebuah alat 1 (satu) perangkat alat hisap, handphone, dan gunting “, tegasnya.

Menurut pengakuan tersangka”, kalau dirinya hanya lah pemakai dan pengedar yang di lakukan nya selama 5 tahun dan dirinya juga pernah masuk penjara dan ini yang 4 kali nya sebelumnya melakukan tindakan kriminal Penjambretan, menusuk salah satu oknum polisi di Muara Enim dan sisanya melakukan transaksi narkoba”, jelas seorang ayah yang punya 2 anak ini .

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud Sultan Hasanuddin

Terkait dengan hasil pengembangan karena tersangka yang sempat melarikan diri maka akan di jerat dengan pasal 112 dan 127 ancaman minimal 5 tahun Penjara dan tambahan dari sepertiga hukuman.(Inggri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini