Balitbang Sumsel Serahkan Bansos Di Pedamar OKI

oleh

Sumsel wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Balitbangda) menyerahkan bantuan sosial berupa bahan dan peralatan kerajinan anyaman purun di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir.Kamis (11/10/2018)

Usai penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) bantuan sosial dan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Kepala Balitbangda Sumatera Selatan Ir.Lukitariati M.Si dengan Kepala Desa Menang Raya Suparedy,S.Pd dan kepala Desa Pedamaran VI yang diwakili Kaur Pemerintahan Bpk. Jaya Hartono, Kepala Balitbangda Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Angkat Tema Pariwisata Lokal, Dialog Publik Menpar dan Deputi KSP di Unsri

Ir. Lukitariati menghimbau kepada para pengrajin anyaman purun untuk terus mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang diberikan pada pelatihan peningkatan nilai tambah anyaman purun yang telah diselenggarakan Balitbangda Sumatera Selatan pada 16-18 Juli 2018 di Kecamatan Pedamaran.

“Dengan produksi yang kontinyu disertai standarisasi produk yang baku kami mengharapkan  Kecamatan Pedamaran dapat tumbuh menjadi sentra kerajinan anyaman purun dan menjadi contoh penumbuhan desa inovasi bagi wilayah lainnya.”harapnya

Baca Juga :  Yohana Yudha Yanti: Reses DPRD OKU Selatan Serap Aspirasi Masyarakat

Ditambahkan Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pedamaran Gusnadi Osen,SH,M.Si Dalam sambutannya mengatakan bahwa peningkatan keterampilan para pengrajin purun diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pengrajin sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat .

“Memang sudah tugas pemerintah untuk membina dan menfasilitasi tumbuh kembang UKM di masyarakat, namun hal ini tidak akan sukses bila tanpa kesadaran dan motivasi masyarakat untuk berubah ke arah yang lebih maju”.pungkasnya

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Berikan Edukasi kepada Masyarakat tentang Bahaya Covid 19

Kegiatan penyerahan bantuan sosial anyaman purun ini dihadiri oleh Balitbangda Kabupaten OKI, Dinas Sosial Kabupaten OKI , Dinas Pemberdayaan Perempuan, Purun Institute serta seluruh pengrajin penerima bantuan. Kepala Desa menang Raya, Suparedy SPd menyambut baik dan antusias pemberian bantuan sosial ini serta menyatakan kesediaanya untuk mensupport pengembangan kerajinan anyaman purun di Kecamatan Pedamaran, terutama di Desa Menang raya. (Dwi/Red)

Print Friendly, PDF & Email