banner 728x250

Bahas Venue PON Aceh-Sumut, Pj Gubernur bertemu Menteri PUPR RI di Jakarta

Jakarta, wartaterkini.news–Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna untuk membahas Perhelatan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Pertemuan itu digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Kamis 16 Februari 2023.

Didampingi Sekda Aceh Bustami Hamzah, Penjabat Gubernur meminta dukungan agar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendukung penuh pembangunan Venue PON di Aceh.

Dimana seperti yang diketahui Aceh-Sumut telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2024 mendatang. sebagian cabang olahraga juga digelar di tanah rencong.

Baca Juga :   Menhub Minta Semua Unsur Pastikan Arus Balik Berjalan Lancar

Achmad Marzuki menyampaikan, segala persiapan menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu perlu persiapan yang matang, karenanya perlu segera menyusun dan melaksanakan pembangunan infrastrukturnya.

“Maka dari itu kita harus segera mempersiapkan segala kebutuhan Infrastruktur, apalagi waktunya juga sudah dekat, kita harap adanya dukungan yang maksimal dari Bapak Menteri PUPR” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono siap mendukung dan meminta agar Pemerintah Aceh untuk terus melakukan koordinasi agar pembangunan Venue PON di Aceh bisa dilaksanakan.

Baca Juga :   ‘Siloki’ Tingkatkan Kesadaran Keamanan Siber Pengelola SPBE Lingkup Pemkab OKI

Selain itu, Basuki Hadimuljono juga menyampaikan ada beberapa program pembangunan Bendung dan Jaringan Daerah Irigasi yang sedang di jalankan Kementerian PUPR di Aceh.

Diantaranya proses penyelesaian pembangunan Waduk Keureutoe Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara dan pembangunan Jaringan Irigasi Kanal Timur Daerah Irigasi Jambo Aye, Kecamatan Langkahan di Aceh Utara dan Bendung Daerah Irigasi Lhok Guci, Kabupaten Aceh Barat.

“Kita, kementerian PUPR punya komitmen untuk menyelesaikan pembangunan Bendung dan Jaringan Daerah Irigasi Jambo Aye dan Lhok Guci serta Penyelesaian Pembangunan Waduk Keureutoe” ujarnya.

Baca Juga :   PTBA Dorong Kearifan Lokal Go International, Batik Kujur Tampil di AS

Keterangan foto: Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki didampingi Sekda Aceh Bustami menjelaskan terkait Venue PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 di hadapan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Kamis 16 Februari 2023 (Foto: Humas BPPA)