Bahas Retribusi Pasar, Komisi III DPRD Pimpin Rapat Bersama Mitra Kerja 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ketua Komisi III DPRD OKU Selatan, Windya Alhadipuro,S.E., Pimpin Rapat Bersama Mitra Kerja, terkait Retribusi Pasar di Kabupaten OKU Selatan, Rabu (22/02/2023).

Dalam sambutan Kepala Komisi III DPRD OKU Selatan Windya Alhadipuro,S.E., sampaikan tujuan pertemuan ini untuk menindaklanjuti keluhan beberapa kepala Pasar yang ada OKU Selatan, terkait Penetapan Retribusi Pasar yang tidak sesuai dengan hasil Pendapatan Pasar.

Komisi III dalam hal ini mengundang Dinas terkait diantaranya, Diskoprindag dan Bappenda Kabupaten OKU Selatan, untuk mencari solusi dan segera mengatasi masala yang terjadi di lapangan.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Banjir Paska Hujan Deras, Muspika Pebayuran pantau Ketinggian debit Air Sungai Citarum

Selanjutnya Ketua Komisi III juga ungkapkan dalam penentuan penetepan target pasar harus di analisa sehingga bisa tau hasil pendapatan pasar tersebut, dan distribusinya sesuai sehingga tidak ada kendala di lapangan PAD bisa meningkat dan masyarakat sejahtera.

Menurut dia, jika Pemerintah Daerah beralasan ingin menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi pasar, Pemerintah daerah perlu melakukan intensifikasi pada sektor tersebut.

Kepala Diskoprindag juga sampaikan laporan kepada jajaran Komisi III DPRD, bahwasanya di OKU Selatan ada 18 Pasar yang di organisir, namun ada 16 Pasar yang Aktif, dalam hal ini Kadis Koprindag juga ungkapkan memang benar ada beberapa pasar yang tidak mencapai target, dikarnakan kurangnya potensi pemasukan dari sektor pasar tidak tinggi.

Baca Juga :   Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Muntilan Kunjungi Pangkalan Ojek Pasar Muntilan

Pada rapat ini disepakati, akan dilaksanakan Monitoring kebebepara Pasar yang mengalami kurangnya potensi pemasukan, sehingga akan segera direvisi Penetapan Retribusi Pasar yang tidak sesuai dilapangan.

Bertempat di ruang rapat komisi III DPRD OKU Selatan, turut hadir Jajaran Anggota Komisi III, Bappenda, Diskoprindag. (Ril/Red)