Bahas Kampung Wisata, Pemda dan Polres OKU Selatan Adakan Rapat Koordinasi

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka membahas tentang perkembangan dan pertumbuhan kampung wisata binaan Polres OKU Selatan yang ada di Desa Bendi, Kecamatan Buay Rawan, jajaran Pemkab OKU Selatan dan Polres OKU Selatan gelar rapat koordinasi.

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung di Aula Sertupol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres OKU Selatan, Kompol Iwan Wahyudi., SH., Kasat Binmas Polres OKU Selatan AKP Isya Ansori.,SH., Asisten 1 Bidan Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, Kepala Dinas Pariwisata dan OPD lainya. Selasa (09/08/2022).

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang kebutuhan dan kelengkapan kampung wisata di OKU Selatan.

Baca Juga :  Biadab Teman juga Garap Tubuh Pacar

Wakapolres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyudi.,SH, mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengeksisting potensi desa wisata yang ada di Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan.

Dikatakan Wakapolres, dengan adanya desa wisata diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga di sekitar kampung wisata.

“Untuk mensukseskan kampung wisata di OKU Selatan harus melibatkan sumber daya yang lain, terutama membantu jalannya kegiatan yang ada di kampung wisata tersebut”, jelasnya

Wakapolres juga mengatakan, pembentukan kampung wisata yang sudah berlangsung dan sudah ada harus terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Hadiri HUT IDI Ke-72

“Kegiatan yang sudah berjalan tidak bisa mundur, harus terus berjalan dan dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat”,ungkap Wakapolres

Lebih lanjut Wakapolres OKU Selatan mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti semua unsur mesti komprehensif baik dalam perencanaa dan struktur agar dapat berjalan maksimal.

“Mengingat tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan di Kabupaten OKU Selatan”, pungkasnya

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten OKU Selatan Joni Rafles.,AP.,MSI, mengatakan keberhasilan pengembangan desa wisata tergantung pada tingkat penerimaan dan dukungan masyarakat lokal.

Baca Juga :  Dua Hari Operasi Zebra Musi 2019, Satlantas Polres OKU Selatan Temukan 195 Pelanggaran

“Masyarakat lokal nantinya akan berperan sebagai tuan rumah dan menjadi pelaku penting dalam pengembangan desa wisata dalam keseluruhan tahapan, mulai dari perencanaan, pengawasan, dan implementasi”, jelasnya

Lebih lanjut Asisten Satu mengatakan pengadaan desa wisata yang ada di Desa Bendi harus memiliki target dan regulasi yang jelas.

“Hal itu dilakukan agar kegiatan kampung wisata dapat berjalan dengan baik”,ungkapnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini