Badan Narkotika Kabupaten Aceh Timur Selenggarakan Program P4GN

Aceh Timur, wartaterkini.news–Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur memberikan penyuluhan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam kegiatan Rapat Kerja BNK Aceh Timur yang dilaksanakan di Aula SKB, kecamatan Idi Timur, kabupaten Aceh Timur selama dua hari. Selasa (26/7/2022) dan Rabu (27/7/2022).

Program P4GN merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang sedang gencar disosialisasikan oleh BNK Aceh Timur kepada masyarakat melalui aparatur desa.

Penyuluhan tersebut dilakukan dengan berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menjadikan masyarakat bisa memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jenis apapun.

Peserta kegiatan Rapat Kerja BNK Aceh Timur dalam acara penyuluhan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) adalah para kepala desa pada setiap kecamatan Aceh Timur di wakili sepuluh orang.

Baca Juga :  Masuk Semester II, Dispar Morotai Tak Capai 50 Persen Target PAD 2022, Ada Apa?

Ketua BNK Aceh Timur Syahrul bin Samaun melalui kepala Kesbangpol Aceh Timur Iskandar SH berharap dengan adanya penyuluhan ini, upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba bisa disampaikan secara masif melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para aparatur desa dapat memahami apa itu narkoba, dampak dan bahayanya dari narkoba dan bagaimana cara menanggulanginya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba bisa disampaikan secara masif melalui sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga :  Babinza 1613-04 Kodim 1613 Sumba Barat Gotong Royong Bantu Masyarakat Bangun Rumah

“Sehingga masyarakat bisa lebih peduli lagi akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.”pungkas Iskandar.

Sementara itu,Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur,T Reza Rizki SH MSi. dalam sambutannya menyampaikan

Narkoba saat ini sudah menjadi musuh yang nyata bagi kita semua, maka dari itu kita telah menyatakan perang melawan narkoba. Salah satu pencegahan yang harus dilakukan oleh BNK dan semua pihak, adalah melakukan sosialisasi terus menerus kepada warga masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba dalam kehidupan.

Untuk itu upaya penanganan bahaya narkotika harus dilakukan secara holistic dan terintegrasi, BNK Aceh Timur sebagai leading sector dalam penanganan narkotika melalui program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika (P4GN) harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal,ujarnya.

Baca Juga :  Demi Belajar Daring, Pelajar Desa Datar OKU Selatan Berburu Sinyal Ke Daerah Perbukitan

Lanjutnya T Reza Rizki SH MSi.
Mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bimtek yang diadakan oleh BNK Aceh Timur serta berharap yang mengikuti bimtek agar mengikuti kegiatan dengan baik.

“Terus gali dan kembangkan pengetahuan tentang narkoba, bahaya narkoba dan bagaimana menanggulanginya”,pungkas T Reza Rizki SH MSi.

Hadir dalam kegiatan, Plt sekretaris daerah Aceh Timur T Reza Rizki SH MSi.Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur Iskandar SH, kepala dinas kesehatan kabupaten Aceh Timur serta muspika kecamatan Idi Rayeuk dan Idi Timur. (Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini