Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaBabinsa Koramil Gembleng Karakter Siswa SMA Negeri 1 Bandongan

Babinsa Koramil Gembleng Karakter Siswa SMA Negeri 1 Bandongan

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Pembinaan wilayah menjadi salah satu tugas pokok setiap Babinsa kewilayahan, kali ini Babinsa Koramil 03/Bandongan Sertu Gunawan bersama dengan Bati Wanwil Pelda Abdul Aziz melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembentukan karakter siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Jumat dan Sabtu (29-30/10/2021), serta Senin (01/11/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Bandongan tersebut dihadiri oleh Waka Bidang Kesiswaan Faqih Bahtiar, S.Pd, bersama Mahrus S.Pd sebagai pendamping di lapangan.

Kegiatan materi serta penggemblengan pada siswa dilakukan agar mampu terjaga sikap kedisiplinan maupun karakter di masing-masing pelajar yang notabebe untuk penyiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di SMA Negeri 1 Bandongan.

Baca Juga :  Program TMMD 112, Penyuluhan Stunting, Pembinaan Posyandu, dan Posbindu Digelar

“Peningkatan karakter tersebut merupakan kunci awal bagi peserta didik dalam menciptakan generasi siap mental ataupun fisik yang kuat,” ungkap Gunawan.

Pasbarama (Pasukan pengibar bendera SMA Bandongan) itu sendiri sebagai bentuk arti tentang bagaimana rasa kebanggaan sebuah nama. Guna menggambarkan keseriusan latihan baik fisik dan mental yang kuat dalam kegiatan upacara serta kepanduan yang ada di sekolah.

Latihan fisik salah satu fondasi awal, setiap peserta Paskibra. Tidak kalah penting pengetahuan tentang materi dasar peraturan baris berbaris (PBB) dengan praktik langsung di lapangan.

Baca Juga :  Danramil 0826-09 Pakong Bersama Babinsa Bantu Rehap Rumah Warga

Dalam sambutan singkatnya, Waka Bidang Kesiswaan Faqih Bahtiar berharap agar para peserta pelatihan melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Program pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan karakter dan disiplin siswa-siswi SMA Negeri 1 Bandongan.

“Manfaatkan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar menjadi pelajar yang sigap, berkarakter dan berjiwa disiplin. Sehingga nantinya tidak mudah menyerah dalam kegiatan apa pun,” pesan Faqih.

Sementara itu Sertu Gunawan selaku pemateri menyampaikan bahwa selain materi yang lain, latihan baris berbaris sangat penting untuk peserta Paskibra SMA Negeri 1 Bandongan. Dengan melaksanakan latihan peraturan baris berbaris yang benar secara sendirinya akan membentuk sikap dan disiplin Siswa.

Baca Juga :  KPUD OKU Selatan Hari Ini Mulai Lipat Surat Suara

“Memiliki sikap yang bijak namun tegas dan disiplin sangat penting bagi pelajar dalam melaksanakan kegiatan. Baik di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah,” tutup Gunawan.

Hasfiyarfan Dzikri (16) salah satu murid Kelas XI di SMA Negeri 1 Bandongan mengungkapkan rasa senangnya, di kala anggota Koramil memberikan materi tentang baris berbaris.

“Saya cukup gembira dan bangga. Mudah-mudahan pembekalan materi baris berbaris yang singkat ini, akan berarti buat saya dan rekan-rekan siswa pada umumnya,” ungkap Siswa asal Desa Salamkanci, Bandongan tersebut. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News