Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Dorong Kades Aktifkan Pos PPKM Mikro di Desa Sangowo Barat Morotai

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid 19 ditingkat Desa, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dipandang perlu.

Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, Serma Erlanta Sihombing melakukan koordinasi dalam rangka pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro dengan Kepala Desa (Kades) Sangowo Barat Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Jumat (23/7/2021).

Saat tatap muka bersama Kades Sangowo Barat, Babinsa Serma Erlanta Sihombing mengatakan, pembuatan Posko PPKM sangat perlu untuk memudahkan koordinasi, pengawasan dan sekaligus sebagai percepatan penanganan penyebaran Virus Covid 19.

Baca Juga :  Aktivis Sumsel Desak Polisi Usut Tuntas Pemerasan Oleh Oknum Ormas

“Selain itu untuk memudahkan dalam Pendataan terhadap orang yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga akan mudah kita untuk melakukan penangananya,”katanya

Tatap muka bersama Kades di Kantor Desa Sangowo Barat

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bawah Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro. Posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa memiliki empat aspek penting yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Pada kesempatan itu, Pj. Kades Sangowo Barat Muslim Siruang sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Tentunya kita semua terus selalu bersama, berusaha dan berdoa didalam meningkatan pencegahan penanganan penyebaran covid 19.”ucapnya

Baca Juga :  Mati Lampu? Balai Kemenperin Ciptakan Penyimpan Daya Listrik Portabel

Pihaknya berharap seluruh unsur dapat selalu bersinergi, berkoordinasi dan bersama-sama melakukan langkah-langkah kongkrit yang searah dalam meningkatkan kewaspadaan dan pengendalian terhadap penanganan danĀ  pencegahan covid 19.

“Pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro ini dalam rangka memudahkan berkoordinasi searah dalam berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran covid 19,” ujarnya.

Sementara Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya menambahkan, Posko sebagai pusat kordinasi, perencanaan dan evaluasi. Dengan aktifnya posko PPKM kita bisa mengajak toga, tomas untuk membangun disiplin dalam penerapan prokes. Membantu melaksanakan pendataan kasus, traking kontak erat, dapat membantu mengawasi masyarakat yang Isoman, sebagai pusat informasi, pelayanan distribusi log bagi yang isoman. Selain itu juga Posko dapat dijadikan media centre dalam menyampaikan informasi tentang vaksinasi.

Baca Juga :  Sosialisasi SP4N LAPOR! pada Acara Pengukuhan KIM Kabupaten OKU

“Dengan diaktifkannya posko PPKM Mikro di Desa kita bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menekan kasus pandemi covid,-19, dan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik,”pungkasnya. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email