Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Ikuti Rapat Lintas Sektor

oleh

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang Sertu Samijo menghadiri rapat lintas sektoral Kecamatan Magelang Tengah. Adapun pembahasan seputar masalah kesehatan masyarakat, yaitu vaksinasi dan stunting, Kamis (25/11/2021).

Dalam rapat tersebut, Kepala Puskesmas Pembantu Kelurahan Gelangan, dr. Siwi mengatakan masalah yang menonjol dan segera ditindaklanjuti dari hasil rapat lintas sektor adalah permasalahan kesehatan masyarakat tersebut. Mengingat dalam tiga bulan berjalan sejak bulan September, Oktober, dan November 2021 tercatat kondisi wajar.

Baca Juga :  Waspada Virus Corona, Dinkes Morotai Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor

“Namun kita semua mengharapkan untuk kesehatan warga adalah prioritas utama. Sehingga harapannya kita bisa nol persen kasus dalam tahun 2022 nantinya,” ucap dr. Siwi.

Mewakili Komandan Koramil 01/Magelang Tengah, Sertu Samijo menyatakan setuju dan sepakat terkait hal kesehatan masyarakat tersebut. Beberapa upaya dapat dilakukan bersama-sama antar sektor, juga dengan memberdayakan lembaga yang ada di tingkat wilayah.

Baca Juga :  Terduga Teroris Serang Mabes Polri

“Misalnya untuk sosialisasi, penyampaian informasi, imbauan tentang kesehatan dapat melalui kelompok Dasa Wisma, LPM, Karang Taruna dan lainnya,” kata Samijo.

Sehingga masalah partisipasi vaksinasi dan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Magelang Tengah dapat tersampaikan. Harapannya akan tumbuh kesadaran masyarakat dalam hal kesehatan.

“Setidaknya masyarakat bisa mengantisipasi serta mencegah munculnya Covid-19 gelombang ketiga. Juga masyarakat akan sadar akan makanan bergizi bagi keluarga terutama bagi anak-anak agar terhindar dari stunting,” lanjut Samijo.

Baca Juga :  Rumah Bahagia Alef Taw Kota Magelang Diresmikan

Rapat lintas sektor bertempat di lantai 2 Puskemas Pembantu Jalan Abimanyu Kelurahan Gelangan dihadiri sekitar 30 orang. Mereka sepakat berkomitmen untuk bersama-sama mengabdikan kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga Kota Magelang. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email