Babinsa Komando Resor Militer 0119/BM Dorong Kegiatan Pospindu Secara Rutin

Bener Meriah, wartaterkini.news–Komando Resor Militer 0119/BM melalui Babinsa jajarannya melaksanakan pendampingan Posbindu yang rutin di laksanakan setiap bulannya, seperti yang di laksanakan Serda Sriyanto, bertempat di Desa Bumi Ayu Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (02/09/2022)

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Muhkran Halid menyampaikan Kegiatan itu dilakukan untuk memotivasi para peserta Posbindu, yang notabenenya masyarakat yang sudah lansia untuk tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan posbindu secara berkala sehingga dapat mengetahui kesehatannya secara rutin.

Baca Juga :  Langgar Kede Etik Oknum Anggota Polres OKU Selatan Jalani Sidang KKEP

Danramil menjelaskan, Posbindu adalah pos bina terpadu, yang bertujuan untuk monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular. Posbindu dilakukan dari usia 15 tahun sampai lanjut usia, adapun kegiatan yang di laksanakan di antaranya, pemeriksaan Tekan Darah, Tinggi badan, Asam urat, Cholesterol, dan pengecekan Gula

“TNI AD melalui babinsa yang ada sangat mendukung program pemerintah, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan”,Pungkasnya. (Charim/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini