Babinsa Desa Tobungan Kunjungi Warga Tinggal Sendiri di Gubuk Sawah

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news– Babinsa Koramil 0826-04 Galis Serda Busihan bersama Kadus Tobungan Dan Relawan meninjau langsung kondisi Deslani (60) yang tinggal seorang diri di tengah persawahan di Dusun Tobungan Desa Tobungan Kecamatan Galis, Selasa (22/11/2022).

Serda Busihan mengatakan bahwa saat ini ia bersama para relawan datang ketempat Deslani untuk melihat tempat tinggal dan kondisi kesehatannya.

“Hari ini kita datang bersama Ketua Gerakan Emansipasi Masyarakat (Gema) Irwin Nor Maulana, relawan Cahaya Hati Badrul Husni, rekan wartawan, relawan Gowes Dokter Wiwit, Kasi Kesra Kecamatan Galis Sugiyanto, Ketua Karang Taruna Kecamatan Galis Hasan Robert dan Kepala Dusun Tobungan Mohammad Hafidi untuk melihat langsung keadaan ibu Deslani,” ucap Serda Busihan.

Baca Juga :  Masyarakat Adat Berapit Singkirkan Para Durjana Tahah di Labuan Bajo

“Kita sama-sama berniat dan berusaha untuk dapat memberikan bantuan kepada ibu Deslani sehingga dapat tinggal di tempat yang lebih layak,” lanjutnya.

Sementara itu dikatakan Kadus Tobungan Mohammad Hafidi bahwa selama ini Deslani sudah masuk sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Entah apa alasannya, meski ia memiliki tiga Putra, akan tetapi Deslani lebih memilih hidup sendiri dari pada hidup ngumpul dengan tiga putranya tersebut. Meskipun begitu ia berharap dapat mempunyai tempat tinggal yang lebih layak.

Baca Juga :  Bantu lansia Untuk Vaksin Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Antar Jemput Dengan Becak

“Terro senengah, terro andieh kenegan se lengkop (Ingin senang, ingin punya rumah yang layak),” tuturnya kepada media.

Ketua Gema Irwin Nur Maulana yang biasa disapa Wiwin kepada Deslani meminta agar terus berdoa kepada Allah agar nanti punya tempat tinggal yang layak.

“Sekarang ibu berdoa kepada Allah kita disini yang berusaha, biar ibu nanti punya tempat tinggal yang layak, rezeki Allah nanti yang ngasih, semoga sehat ibu, panjang umur, yang sabar yang ikhlas disini,”ucap Wiwin. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini