Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pakualaman Bersinergi Latih Paskibra

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.news–Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pakualaman Bersinergi melatih Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera). Pasukan tersebut dari siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kemantren Pakualaman.

Tampak sejumlah siswa dengan antusias dan kompak mengikuti pelatihan Paskibraka dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pada tahun 2022. Latihan dilakukan di Lapangan Sewandanan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (07/08/2022).

Sinergitas dilakukan antara Babinsa Koramil 05/Pakualaman Pelda Sri Widodo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pakualaman Aiptu Henis Catur L.P., S.I.Kom. Khususnya dalam melatih siswa-siswi yang telah terpilih untuk mewakili menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih.

Baca Juga :  Menyatu Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Turut Lomba Tarik Tambang

Menurut Babinsa Pelda Sri Widodo menyampaikan, pelatihan PBB dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin dan kekuatan mental. Serta mematangkan gerakan dan kesiapan fisik dari siswa-siswi anggota Paskibra yang ditunjuk.

“Sehingga melalui latihan diharapkan memperkecil kesalahan pada saat pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2022 nantinya,” ujar Pelda Sri Widodo.

Bhabinkamtibmas Aiptu Henis Catur menambahkan di samping itu, pelatihan PBB pada siswa Paskibra ini juga bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme yang tangguh. Sikap pantang menyerah untuk Bela Negara dan mempertahankan Kedaulatan NKRI. Walaupun dalam kondisi cuaca yang panas serta keterbatasan fasilitas yang lainnya,” jelas Aiptu Henis.

Baca Juga :  Seleksi PPPK Guru Menunggu Informasi Kemenpan RB, Ini Kuota Untuk Morotai

Secara terpisah saat dihubungi Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono menyampaikan, tujuan siswa Paskibra Kemantren Pakualaman ini dilatih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut agar tercipta kesamaan gerakan. Selain itu agar sikap kedisiplinan tetap terjaga, semangat, serta tertanam jiwa nasionalisme kepada peserta Paskibra.

“Karena hal itu akan berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan,” ungkap Kapten Inf Surono. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini