Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaAwali Pemberlakuan PPKM Darurat, Tiga Pilar Kota Magelang Apel Gelar Pasukan

Awali Pemberlakuan PPKM Darurat, Tiga Pilar Kota Magelang Apel Gelar Pasukan

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han) dan Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, M.M. menghadiri apel Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Apel tiga pilar tersebut dilaksanakan di halaman Polres Kota Magelang, Sabtu (03-07-2021).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. tersebut diikuti oleh beberapa instansi. Yaitu dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan Kota Magelang.

Baca Juga :  Bupati OKI: Bantuan Keuangan Pemprov untuk Optimalisasi Produktivitas Desa Persiapan

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa tujuan dari pemberlakuan PPKM Darurat ini adalah untuk melindungi masyarakat agar tidak menjadi korban Covid-19, mengingat setiap hari ada peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

“PPKM Darurat dilakukan untuk melindungi rakyat, karena keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” terangnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan bahwa dalam PPKM Darurat ini dilaksanakan dalam bentuk beberapa kegiatan. Di antaranya pemberian edukasi kepada masyarakat supaya memahami mengapa mereka harus ada di rumah. Selain itu ada kegiatan pembatasan mobilitas masyarakat yang telah disiapkan titik-titiknya.

Baca Juga :  Oknum Bendahar Dinas Perikanan dan Perternakan OKU Selatan di Duga Jarang Ngantor

Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han) mengajak kepada semua unsur TNI, Polri dan Pemda Kota Magelang untuk bersatu padu melaksanakan tugas penebalan baik PPKM Mikro maupun PPKM Darurat untuk kebaikan masyarakat.

Dandim juga berharap aturan dilaksanakan dengan tegas namun dengan penyampaian yang humanis. Sehingga dalam penegakan PPKM Darurat warga merasa tenang.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan niat tulus ikhlas, sehingga apa kita kerjakan dinilai ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Dandim.

Baca Juga :  Rehabilitasi Infrastruktur Pasca Konflik Wamena Ditargetkan Rampung 2 Minggu

Setelah apel dilanjutkan penempatan personel di pos-pos penyekatan dan pemasangan stiker PPKM Darurat di Masjid Agung, terminal Kota Magelang dan tempat-tempat keramaian. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 10:10 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!