Atasi Debu Jalan Cor Camat Runjung Agung Fasilitasi Pertemuan Pihak – Pihak Terkait

OKU Selatan,wartaterkini.news–Menanggapi pemberitaan atas keluhan masyarakat mengenai debu yang disebabkan oleh pembangunan jalan cor Kecamatan Runjung Agung, telah dilaksanakan pertemuan yang bertempat di kantor Kecamatan Runjung Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan, jum’at 26/10. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Runjung Agung, Beni Suhendro, SH, Kepolisian Sektor Buay rujung, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan pihak rekanan ( Kontraktor) guna menanggulangi keluhan masyarakat empat (4) desa di Kecamatan Runjung Agung.

Melalui kepala desa dan tokoh masyarakat beserta perangkat desa dari empat (4) desa yang ada di Kecamatan Runjung Agung diantaranya, Desa Gedung Wani, Desa Sura, Desa Karang Endah dan Desa Merpang membahas bersama persoalan yang sempat dikeluhkan oleh masyarkat sekitar dan juga pengguna jalan yang melintasi wilayah itu. Adapun pertemuan ini dilaksanakan untuk mencari solusi agar bisa menanggulangi persoalan yang saat ini tengah dirasakan masyarakat sekitar lokasi pembangunan jalan cor.

Baca Juga :  Lewat RAT, Anthony Hamzah Terpilih Lagi Secara Aklamasi Sebagai Ketua Kopsa-M Riau

Persoalan bermula saat masyarakat mengeluh melalui media sosial dan media cetak terkait pekerjaan jalan cor beton ruas jalan Simpang Lubuk Serai – Muarapayang yang menyebabkan debu. Keluhan masyarakat tersebut direspon baik Camat Runjung Agung, Beni Suhendro,SH. dengan memfasilitasi pertemuan antara pihak masyarakat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan pihak rekanan ( Kontraktor). Dari pertemuan itu, diperoleh kesepakatan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Perhubungan Laut Kerahakan Kapal Bantu Pencarian Lion Air

Menurut Informasi yang disampaikan Camat Runjung Agung Beni Suhendro, SH mengatakan bahwa pihak Dinas Pekerjaan Umum dan pihak pelaksana sepakat untuk memperbaiki ruas jalan yang menyebabkan debu.
buy renova online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/renova.html no prescription

“Adapun hasil kesepakatan musyawarah yang dilakukan oleh pihak pelaksana, Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat, disepakati bahwa jalan yang kurang baik hingga menyebabkan debu agar dapat diperbaiki. Selanjutnya, pihak pelaksana pekerjaan ruas jalan cor beton akan melanjutkan pekerjaan yang belum dilaksanakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ada”, ujarnya.

Dalam kesepakatan itu juga pihak pelaksana akan melaksanakan pelaburan aspal sesuai dengan perhitungan yang dibutuhkan di ruas jalan cor beton tersebut.

Baca Juga :  HD Turut Semarakan Hari Jadi Palpos Ke-20

“Pihak pelaksana akan melaksanakan penyiraman rutin di ruas jalan cor beton pagi dan sore untuk mengurangi debu.” tambahnya.

Beni juga menghimbau kepada masyarakat di 4 desa khususnya dalam wilayah Kecamatan Rujung Agung untuk dapat menahan diri dan mengawal proses pembangunan agar dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapan bersama.Dia juga menekankan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum agar dapat melaksanakan pengawasan secara rutin sehingga bisa terlaksana pekerjaan yang bermutu, agar dapat dipergunakan untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati agar tercipta pembangunan berkelanjutan yang merata. (Suardi/Sri)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini