Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Polres Magelang

Magelang Jateng, wartaterkini.newsPolres Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades. Apel dipimpin oleh Kabagops AKBP Maryadi, S.H. bertempat di Halaman depan Mapolres Magelang, Kamis (03/11/2022).

Dalam amanatnya, Kompol Maryadi menyampaikan amanat Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. Disampaikan, untuk Pilkades di wilayah Kabupaten Magelang ada 23 desa yang mendapat pengamanan dari Polres Magelang.

Dari 23 desa tersebut ada 157 TPS dan terindikasi kerawanan ada di 6 desa, yaitu Desa Sengi, Sucen, Banyurojo, Salaman, Banaran, Tlogorejo. Serta tambah lagi satu TPS yaitu di Desa Blondo.

Baca Juga :  Longsor di OKU Selatan Timpa Rumah Warga dan Lumpuhkan Akses Jalan

“Pola pengamanan seluruh dari 157 TPS ada 13 TPS. Pengamanan di TPS Rawan 1 yaitu 4 personel Polri, 4 Linmas, 2 TNI yaitu Desa Sengi, Desa Banaran dan Telogorejo, yang Rawan 2 wilayah Grabag, dan Rawan 1 di Dukun, yang lain tetap menggunakan Aman. Jadi kalau yang aman 2 Polri, 2 Linmas, 1 TNI,” terang Kompol Maryadi.

Dikatakan Kabagops, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades ini dirinya menginstruksikan untuk dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, karena menurutnya Pilkades semuanya dianggap rawan walaupun ada klasifikasinya.

“Tapi tetap saja kita tidak boleh ada under estimate, semuanya kita anggap rawan. Karena yang namanya Pilkades itu langsung menyentuh dengan masyarakat jadi perintah Beliau Bapak Kapolres saya sampaikan. Untuk itu mulai hari ini langsung saja menempatkan (ploting personel) dari beberapa TPS yang ditentukan rekan-rekan,” tegas Kompol Maryadi.

Baca Juga :  Puluhan Pejabat di Lingkup Pemda Morotai Berganti

Sebelum melaksanakan tugasnya, para personel diminta mengenali lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Dekati mereka, sampaikan bahwa Pilkades damai dan jiwa sportivitas, karena Pilkades layaknya perlombaan, ada yang menang dan kalah, jadi para kontestan harus memiliki jiwa sportivitas, jiwa bertanding,” imbaunya.

Para petugas di lokasi harus tahu situasi perkembangan apa di wilayah itu dan hindari terjadinya money politic. Terkait hal itu, Kapolres Magelang melalui Kabagops menegaskan dari sekarang para petugas segera ke lokasi menyesuaikan diri dan menjaga institusi.

Baca Juga :  Di Hari Bhayangkara, 82 Personil Polres Magelang Naik Pangkat

“Jangan sampai di sana membuat hal-hal yang tidak diinginkan, tidak sesuai dengan Tribrata dan Catur Prasetya. Itu pesan tegas dari beliau Bapak Kapolres,” tandas Kabagops Kompol Maryadi.

Apel berjalan lancar dan dihadiri oleh para Kasat, Kasi, Kasubag, Kapolsek jajaran, dan para Perwira. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini