banner 728x250

APDESI Morotai Bakal Boikot Aktivitas di Desa Dengan Cara Mogok Kerja, Ada Apa.?

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Mulai senin, 4 Desember 2023, seluruh desa di Kabupaten Pulau Morotai akan melakukan mogok kerja atau aktifitas pelayanan di 88 desa di hentikan.

Hal ini disampaikan salah seorang pejabat di Lingkup Pemda Morotai yang enggan di sebut namanya, Minggu (03/12/2023).

Menurutnya, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Pulau Morotai yang di dalamnya terdiri 88 Kepala Desa, Senin (04/12) besok akan mendatangi Kantor Bupati Morotai.

Baca Juga :   Menag Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

“Ini terlihat APDESI sudah mengambil langkah tegas, karena akan diboikot seluruh aktifitas pelayanan Pemerintahan Desa di 88 desa se Kabupaten Pulau Morotai, informasi juga Kantor Desanya akan di palang,” tuturnya

Ditepis apakah hal ini menyangkut perihal Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun Dana lainnya yang belum dicairkan oleh Pemda Morotai? Namun sayangnya, ia tidak memberikan jawaban.

Sementara Ketua APDESI Morotai, Abdul Totou, minggu (03/12) sekira pukul 12.30 WIT. Dikonfirmasi wartaterkini.co.id. Pihaknya beralasan masih mengikuti rapat.

Baca Juga :   Pastikan Siap Dioperasionalkan, Yonarmed 1 Kostrad Rawat Randin Satuan

“Iya ada rapat kong nanti sadiki baku dapa eee (sebentar kita bertemu),” bebernya

Kemudian, sekira Pukul 21.30 WIT. dikonfirmasi kembali melalui pesan WhatsApp, namun Ketua APDESI Morotai tetap tidak memberikan jawaban hingga berita ini diturunkan. (Endi/Red)