Antusias Sambut Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Tadarus setiap malamAntusias Sambut Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Tadarus setiap malam

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news -Sejak malam pertama Bulan Ramadhan, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim yang beragama Islam mengikuti Tadarus Al – Qur’an. Tadarus Al – Qur’an pada malam Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Al – mubarok Lapas Pamekasan setelah selesai dilaksanakannya Shalat Tarawih Berjamaah bersama dengan Petugas Lapas Pamekasan, Sabtu (25/03/2023).

Selama satu bulan mendatang, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi Warga Binaan Lapas Pamekasan. Maka dari itu setiap malam Ramadan selain Warga binaan Melaksanakan Sholat Tarawih Berjamaah, Mereka juga akan melaksanakan Tadarus Al-Qur’an Yang dipimpin oleh Kasi Binadik, Achmad. Suwifi dan Kasubsi Bimkemaswat, Hendriyanto.

Karena kapasitas masjid yang tidak memadai untuk menampung seluruh warga binaan, maka setiap harinya warga binaan secara bergantian melaksanakan Tadarus Al-Qur’an. Di Tadarus Pertama ini dilaksanaka oleh 30 Warga Binaan dan Yang lain melaksanakan di kamar huniannya masing-masing.

Kalapas Pamekasan, Seno utomo mengatakan bahwa seluruh WBP selalu difasilitasi dalam hal melaksanakan ibadah. “Seluruh WBP disini selalu kami berikan ruang dan fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya. Seperti malam ini, WBP yang beragama islam kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan shalat Tarawih berjamaah dan Tadarus Al-Qur’an” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Pamekasan Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan Alokasi Anggaran dan Program Prioritas yang Mengesankan

Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Pamekasan kepada WBP untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.