Antisipasi Virus Corona Pemkot Pagaralam Gelar Rapat Koordinasi

oleh

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.news–Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengambil langkah cepat menghadapi maraknya penyebaran virus corona yang melanda dibeberapa daerah di Indonesia, dengan cara mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa SKPD.

Pada rapat tersebut mengahasilkan beberapa poin sebagai berikut: 1. dalam waktu dekat akan dibuat SK Wako tentang pencegahan bahaya virus corona yang nantinya akan diketuai oleh Sekda

Baca Juga :  Kantongi Shabu 5,36 Gram, Depi Diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pagaralam

2. Dinas kesehatan dalam waktu dekat akan menyemprot tempat tempat publik umum, hanya saja saat ini masih menunggu alat semprot yang belum sampai, adapun lokasi yang menjadi sasaran seperti di masjid agung dan loket loket bus luar provinsi.

3. Dinas kesehatan akan membuat baliho kecil tentang pencegahan corona di tempat tempat umum seperti di indomaret dan alfamart.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Daging Sapi, Kemenhub Operasikan Enam Kapal Ternak

4.Polres dan TNI akan mengawasi peredaran masker di apotek dan toko obat terutama masker palsu.

5. Rumah sakit umum dan dinkes akan memantau arus kedatangan TKI kota pagaralam dari singapore dan malaysia yang pulang kampung.

6. Dinkes dan RSUD Besemah juga akan memantau mahasiswa pagaralam yang baru pulang dari china.

7. Untuk penindakan RSUD besemah sudah siap yang diketuai oleh dr Merianson.

Baca Juga :  PT PLN Persero UIW S2JB Bagikan Bantuan TSJL di Pagaralam

Selanjutnya walikota juga menghimbau kepada masyarakat kota Pagaralam jangan panik menghadapi masalah virus corona ini dan mengajak masyarakat kota Pagaralam menjaga pola hidup bersih.

Disinggung perihal pejabat pemkot yang melakukan dinas luar (Dl) Wako mengatakan, “masih di perbolehkan, hinga sekarang belum ada larangan, akan tetapi tetap waspada”. pungkasnya. (Boy/red).

Print Friendly, PDF & Email