Antisipasi Penimbunan BBM, Kapolsek Larangan Turun Langsung Kontrol SPBU

Kapolsek Larangan IPTU Nanang Heri Purnomo, S.H. mengontrol SPBU mengantisipasi punic buying akibat rencana kenaikan BBM, Kamis (01/09/2022). (foto: Mz)

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsAntisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Kota Pamekasan, Kepolisian Sektor Larangan Polres Pamekasan, melakukan pengawasan adanya panic buying atau penimbunan BBM. Di Kecamatan Larangan kegiatan pengawasan dipimpin langsung oleh Kapolsek Larangan IPTU Nanang Heri Purnomo, S.H., Kamis (01/09/2022).

Langkah ini akan diberlakukan menyusul belum diumumkan secara resmi oleh Pemerintah atas kenaikan BBM. Rencana pengawasan akan dilaksanakan di seluruh SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Larangan, yaitu SPBU di Jalan Raya Desa Blumbungan dan SPBU di Jalan Raya Desa Kaduara Barat.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan Diturunkan Bukan Diwariskan

“Kita masih belum tahu kapan BBM bersubsidi naik. Tetapi kita tetap akan melakukan antisipasi terutama potensi penimbunan BBM dan antrean kendaraan bermotor. Setiap SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Larangan kita akan amankan semuanya,” kata Kapolsek Larangan, Kamis (01/09/2022).

IPTU Nanang mengatakan, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat. Yaitu untuk tetap tenang jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” katanya.

Baca Juga :  6 Tim Dari Ponpes di Lubuklinggau Siap Berlaga di Liga Santri Piala Kasat

Terkait hal itu, Kapolsek Larangan bersama anggotanya turun langsung ke SPBU melakukan patroli, monitoring dan koordinasi dengan pihak SPBU.

“Guna mengantisipasi ketersediaan BBM dan mengantisipasi penyalahgunaan BBM subsidi yang diharapkan tepat sasaran,” ujarnya.(Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini