Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres OKU Selatan Gelar FGD

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan menggelar kegiatan focus group discustion (FGD) bersama Forkompinda daerah setempat dengan materi antisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kabupaten OKU Selatan.

Focus group discussion (FGD) yang dibuka secara langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH ,SIK.,MH dan Bupati OKU Selatan Popo Ali ini berlangsung di Aula Sertu Pol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kajari OKU Selatan, Dinas terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan SPBU dan PJU Polres OKU Selatan beserta Kapolsek Jajaran. Senin (05/09/2022).

Pada kesempatan ini Kapolres mengatakan, kegiatan FGD yang dilaksanakan ini sesuai arahan Kapolri pasca diumumkannya kenaikan harga BBM di Indonesia oleh Pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB yang lalu.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan dan Asisten III Lepas Perwakilan Babinsa Salurkan Bansos Covid-19

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi dan menghadapi perkembangan situasi yang terjadi terkait penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dan program bantuan sosial, di wilayah Kabupaten OKU Selatan”, ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan untuk saat ini sebagian besar BBM bersubsidi masih belum tepat sasaran, Subsidi idealnya dinikmati hanya untuk golongan masyarakat menengah kebawah namun pada kenyataanya justru yang terjadi malah sebaliknya.

”Untuk menyikapi hal tersebut saya berharap tidak ada tindak pidana penyalahgunaan BBM yang terjadi di OKU Selatan, sebagai contoh kendaraan yang dimodifikasi melakukan pengisian BBM dalam jumlah yang tidak wajar, apalagi BBM yang dari OKU Selatan sampai di bawa ke luar daerah”, tegas Kapolres

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Berjalan Tertib, Mendagri Harapkan Sumsel Jadi Model di Daerah Lain

Dikatakan Kapolres pasca diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Polres OKU Selatan langsung melaksanakan Patroli dan pengamanan di SPBU yang berada di wilayah hukum Polres OKU Selatan untuk tetap menjaga situasi agar tetap Kondusif.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas di Kabupaten OKU Selatan hingga hari ini aman dan kondusif”, terangnya

Atas terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Kapolres OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dinas terkait yang telah membantu agar situs di OKU Selatan tetap kondusif.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta dinas terkait yang telah membantu sehingga situasi OKU Selatan ini senantiasa aman dan kondusif”,ucap Kapolres

Baca Juga :  Polres Pamekasan Giat Patroli dan Razia Balap Liar

Selain itu Kapolres juga menyampaikan jika personel Polres OKU Selatan telah diingatkan untuk melakukan upaya sosialisasi pemahaman kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada para pengusaha SPBU dan Pertashop terkait naiknya harga BBM tersebut.

“Sebelumnya anggota Polres OKU Selatan sudah diminta untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM”, pungkasnya Kapolres.

Kegiatan FGD ini berlangsung selama 1 (satu) hari, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan, dengan tujuan dapat kembali memberikan pemahaman tentang subsidi BBM bantuan sosial. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini