Anggota Polres Magelang Lakukan Pengamanan Pentas Kesenian Tradisional di Grabag

Anggota Sat Sabhara Polres Magelang turut mengamankan jalannya pentas kesenian tradisional Topeng Ireng, di Dusun Purwogondo, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Selasa (06/09/2022) malam. (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsPersonel gabungan dari TNI, Polsek Grabag serta anggota Sat Sabhara Polres Magelang Polda Jawa Tengah turut mengamankan jalannya pentas seni tradisional Topeng Ireng “Sekar Rimba”. Pentas kesenian masyarakat ini digelar di Dusun Purwogondo, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Selasa (06/09/2022) malam.

Tampak ribuan penonton memadati arena pentas seni Topeng Ireng dari kelompok seni “Sekar Rimba” yang sedang naik daun di daerah Magelang ini. Terpantau di lokasi, penonton tidak hanya berasal dari wilayah setempat, namun ada juga yang datang dari wilayah Kecamatan Pakis dan Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Antisipasi Penyimpangan, Kejari Awasi Puluhan Proyek Strategis di Wilayah Prabumulih 

Di lokasi kegiatan, Kasat Samapta Polres Magelang AKP Nur Alfian Zaelani, S.Pd. M.M. melalui Kanit Dalmas Polres Magelang Aiptu Mukholif Fitriantono mengatakan di mana ada kegiatan masyarakat Polri harus hadir. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pengamanan, apalagi melibatkan pemusatan massa di suatu tempat.

“Dalam melaksanakan pengamanan kita kedepankan sikap humanis. Seperti malam ini kita lakukan, agar kegiatan pentas seni Topeng Ireng dapat berjalan aman dan lancar serta masyarakat menjadi senang karena terhibur,” katanya, Selasa (06/09/2022) malam.

Baca Juga :  Kunker Ke Kabupaten PALI, DPRD Batanghari Salut Kepada Kabupaten PALI

Dengan pengamanan dari personel Polri dan TNI, pentas seni tradisional Topeng Ireng di Dusun Purwogondo, Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Ribuan penonton yang hadir menyaksikan pun tampak menikmati dengan nyaman dan terhibur di tengah situasi kamtibmas yang kondusif. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini