banner 728x250

Anggota Koramil 04/Windusari Kiprah Bersihkan Material Longsor

Magelang Jateng, wartaterkini.newsTiga anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0795/Magelang terjun membantu kesulitan warga Dusun Jlupo Gunung Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Sabtu (11/02/2023). Ketiga anggota TNI itu adalah Serma Darsono, Serda Nasikin, dan Serda Nurul Huda yang tampak semangat membersihkan material longsor.

Selain anggota Koramil 04/Windusari turut pula bergotong-royong Bhabinkamtibmas Desa Kembangkuning Aiptu Totok, anggota BPBD Kabupaten Magelang, Relawan Kecamatan Windusari, FPRB Windusari. Hadir membersamai kegiatan tersebut, Kades Kembangkuning beserta Perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Danramil 04/Windusari Kapten Inf Winarya melalui Serma Darsono menjelaskan bahwa longsor terjadi Jumat (10/02/2023) sore. Di mana longsor menimpa samping rumah salah satu warga.

โ€œKerusakan rumah terjadi karena ada bebatuan yang menimpa atap rumah. Material menutup halaman samping rumah, dan mengganggu akses pemilik rumah serta warga sekitar. Sehingga perlu dievakuasi di lokasi tersebut,โ€ terang Serma Darsono.

Berkat kebersamaan dalam kerja bakti tersebut, kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut selesai pukul 12.00 WIB dengan lancar.

Baca Juga :   Uji Coba Koneksi SATRIA-1 Dilakukan di Enam Lokasi

Kades Kembangkuning Iwan Asmawi mewakili masyarakat Dusun Jlupo Gunung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir membersihkan material longsor.

โ€œKami atas nama warga yang terkena musibah dan atas nama warga masyarakat Dusun Jlupo Gunung Desa Kembangkuning mengucapkan terimakasih kepada Bapak-Bapak semua. Alhamdulillah berkat gotong-royong kita semua, material longsor dapat terevakuasi. Kepada seluruh warga dan kita semua, marilah selalu waspada di saat musim hujan dan selalu berdoa, semoga kita semua dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana,โ€ ucap Iwan Asmawi. (Kelana/Red)