Anak Balita di Cabuli, Orang Tua Minta Keadilan

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Sudah jatuh tertimpa tangga istilah ini yang dialami oleh keluarga Muhalim (44) warga Desa Mampun Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Keluarga ini mengalami musibah yang menyayat hati. Pasalnya anak mereka SR yang berusia 3 tahun, dicabuli oleh tetangganya sendiri. Perbuatan keji ini terungkap pada Sabtu (18/01/2019).

Kejadian pencabulan yang menimpa SR (3) di lakukan oleh tetangganya sendiri YR (13) yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) di salah satu Desa Mampun Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca.

Kepada awak media, Muhalim menceritakan kronologis kejadian yang menimpa anaknya tersebut.  Kejadian bermula pada hari Rabu (02/01/2019).

“Saat itu saya sedang berada di kebun seperti biasanya, SR bersama ibunya dirumah dan hari itu SR bermain ke rumah pelaku, tiba tiba pulang dari rumah pelaku anak saya menangis,”ucap Muhalim.

Baca Juga :  Upaya Evakuasi Harimau Sumatera Membuahkan Hasil

Senada dengan Muhalim, Sulihat yang merupakan istri Muhalim membenarkan perkataan suaminya.

“Saat itu saya sedang ada di dalam sedangkan anak saya bermain ke rumah pelaku yang tak jauh dari rumah kami. Tiba – tiba anak saya pulang sambil menangis. Saya langsung menanyai SR kemudian ketika memeriksa tubuhnya, ada memar luka di bagian kemaluannya dan berdarah. Langsung saya bawa ke puskesmas terdekat yang ada di kecamatan”ucap ibu korban Sulihat.

Tidak terima dengan perbuatan tetangganya tersebut, orang tua SR melaporkan yang bersangkutan ke Polres OKU Selatan namun hingga saat ini yang bersangkutan masih bebas berkeliaran.

Baca Juga :  Biadap Bapak Kandung Perkosa Anak Sampai Dua Kali Hamil

“Kami sekeluarga meminta keadilan kalau bisa pelaku di proses secara hukum sebab sampai saat ini pelaku masih berkeliaran. Miris hati saya melihat nya. Apalagi anak kami trauma atas kejadian ini” ucap Muhalim.

Akibat perbuatan YR,  korban SR mengalami trauma. Dia tampak terus menerus menangis di pelukan ibundanya dan sesekali berontak dari pelukan ibunya apabila ada orang yang datang mendekatinya, seperti ketakutan.

Untuk menguatkan perkataan orang tua korban, awak media pun menanyakan perihal kejadian ini kepada Kades Sidodadi, Dewi. Kepada wartawan Dewi mengakui dan membenarkan telah terjadi tindakan pencabulan yang dialami oleh warganya yang masih balita (SR). Bahkan dia dan keluarga SR telah melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :  Menpora Isyaratkan Kirim 17 Cabor Prioritas Ke SEA Games

“Saya dan keluarga telah melaporkan kasus ini ke pihak berwajib. Berita acara penyidikan (BAP) telah kami terima sesuai dengan surat tanda terima dari pihak Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu Selatan dengan nomor laporan : LP.B/02/1/2019/SUMSEL/RES OKUS,tanggal 05 Januari 2019,” ucap Dewi.

Rencananya Senin, 21 Januari 2019 pihak keluarga didampingi kades dan pihak sekolah dimana YR bersekolah  akan mendatangi Polres OKU Selatan untuk mempertanyakan tindak lanjut dari pengaduan mereka. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini